Sticky

FALSE

Page Nav

HIDE

GRID

GRID_STYLE

Hover

TRUE

Hover Effects

TRUE

Berita Terkini

latest

Dewan Sidak Kandang Ayam

Sidak Dewan BU ke Kandang Ayam (2)BENGKULU UTARA, PB - Setelah mendengar banyaknya keluhan masyarakat di Desa Selubuk Kecamatan Air Napal Kabupaten Bengkulu Utara tentang bau lalat dari kandang ayam, Komisis II DPRD Bengkulu Utara melaksanakan inspeksi mendadak (Sidak) ke lokasi tersebut, beberapa waktu yang lalu.

Dalam sidak itu dipimpin langsung oleh Ketua Komisi II DPRD BU Edi Sanusi SIp ini, dewan melihat secara langsung kondisi yang ada. Edi Sanusi yang juga di dampingi beberapa rekan anggota dewan yang lain mengaku prihatin dengan kondisi warga di sekitar kandang ayam itu.

Dewan berharap agar dinas terkait yakni Dinas Peternakan mengkaji apa tindakan selanjutnya yang harus dilakukan agar warga tidak merasa terganggu dengan bau ayam dan banyak lalat di lokasi tersebut.

“Jangan sampai masyarakat emosional karena ini sudah sangat mengganggu sekali. Untuk dinas terkait saya harapkan untuk dapat segera mengambil tindakan. Dari sisi kemanusiaan juga harus diperhatikan. Yang jelas pada intinya saya memberikan teguran kepada dinas terkait terhadap hal ini, karena harusnya ketika keluhan sudah dirasakan maka harus segera disikapi,” katanya.

Ditambahkannya, pihak pengusaha ternak ayam juga sudah wajib mengurus izin usaha dan mengancam merekomendasikan untuk ditutup jika tidak juga diurus.

Ikut serta dalam sidak ini diantaranya pihak kecamatan, Polsek setempat dan Kepala Desa. [EK/Adv]

Sidak Dewan BU ke Kandang Ayam (1)