Sticky

FALSE

Page Nav

HIDE

GRID

GRID_STYLE

Hover

TRUE

Hover Effects

TRUE

Berita Terkini

latest

5 Program Pemprov Ini Jadi Perhatian Pemerintah Pusat

PemprovBENGKULU, PB - Sedikitnya ada 5 program prioritas Pemda Provinsi Bengkulu yang paparkan dalam kunjungan kerja DPR RI di Bengkulu. Pemaparan itu disampaikan Wakil Gubernur Bengkulu, Rohidin Mersyah dalam pertemuan di ruang Raflesia, Kantor Gubernur, Selasa (24/01/2017).

Lima program prioritas yang dipaparkan Rohidin diantaranya adalah, pengentasan kemiskinan dan Pengentasan Ketertinggalan, Penguatan Komoditas Unggulan Agro-Maritim dan Hilirisasi, Pengembangan Infrastruktur Strategis dan Industrialisasi, Transformasi Birokrasi dan Tata Kelola Pemerintahan Berbasis IT dan Visit 2020 Wonderful Bengkulu.

“Pada kesempatan yang baik ini, kami meminta, DPR RI memberikan dukungan penuh kepada Bengkulu agar segera terlepas dari ketertinggalan, sehingga mampu bersaing dengan provinsi tetangga,“ kata Rohidin.

Lanjut Wagub, Bengkulu memiliki rencana untuk membuka beberapa akses jalan yang menghubungkan ke beberapa kota di provinsi tetangga. Namun mayoritas pembukaan akses ini terkendala oleh hutan lindung.

”Apabila jalan sudah dibuka dan terhubung ke provinsi tetangga, maka ekonomi pun akan semakin tumbuh dengan baik," ucapnya.

Komisi II DPR RI usai mendengar dengan serius pemaparan Pemda Provinsi Bengkulu tersebut mendukung dan mengapresiasi upaya dan kesungguhan Pemerintah Provinsi Bengkulu memajukan provinsi yang tergolong tertinggal di Sumatera itu.

"Bengkulu memang harus segera mengejar ketertinggalan. Nanti kita sampaikan agar Bengkulu dimasukkan dalam program prioritas 2017" Singkat Ketua Tim Kerja Komisi II DPR RI, Hendri Yoso. [MS]