Sticky

FALSE

Page Nav

HIDE

GRID

GRID_STYLE

Hover

TRUE

Hover Effects

TRUE

Berita Terkini

latest

Walikota Bagikan Honor untuk Guru Ngaji dan Pengurus Masjid

helmi-hasan-1 helmi-hasan

 

 

 

 

 

BENGKULU, PB - Walikota Bengkulu Helmi Hasan membagikan uang honor kepada pengurus masjid dan guru ngaji yang ada di Kota Bengkulu di Balai Kota, Selasa (6/12/2016).

Baca: Pimpinan Baznas 2016-2021 Dikukuhkan Walikota

Para pengurus masjid tersebut diantaranya imam, khatib, bilal, gharim, rubiah, da'i dan da'iyah, serta guru ngaji yang ada pada 67 kelurahan se Kota Bengkulu.

Setiap imam, khatib, bilal, gharim dan rubiah yang berjumlah 402 orang di 67 kelurahan menerima honor Rp 150 ribu per bulan yang dibayar secara rapel selama enam bulan.

Sementara untuk da'i dan da'iyah yang berjumlah 127 orang di 67 kelurahan menerima honor dengan besaran Rp 300 ribu yang juga dibayar secara rapel selama enam bulan.

Untuk guru ngaji yang berjumlah 67 orang di 67 kelurahan menerima honor dengan besaran Rp 500 ribu per bulan yang juga dibayar secara rapel selama enam bulan.

Walikota Helmi Hasan menekankan, pembagian honor ini adalah wujud kepedulian Pemkot kepada petugas keagamaan se Kota Bengkulu.

Ia menekankan, pembagian ini juga sebagai wujud manifestasi program Pemkot dalam mewujudkan Bengkuluku Peduli serta sebagai sarana untuk terus mengembangkan syi'ar-syi’ar kebajikan Islam.

"Program Pemkot tidak akan berjalan tanpa dukungan seluruh pihak, khususnya ibu dan bapak sekalian yang mengurus masjid. Kita gelorakan terus Bengkuluku Religius," katanya.

Ia berharap seluruh petugas keagamaan yang ada di kelurahan se Kota Bengkulu untuk tidak bosan mengajak umat agar senantiasa ke masjid saat suara adzan dikumandangkan.

"Agar masjid-masjid kita selalu penuh dengan para jamaah. InsyaAllah bila itu terwujud Allah akan menurunkan keberkahan dari langit dan mengeluarkan keberkahan dari dalam bumi sebagaimana negeri Makkah dan Madinah," paparnya.

Dalam pembagian ini, Walikota Helmi Hasan didampingi oleh seluruh Staff Ahli, Kepala Kemenag Kota Bengkulu, serta Unsur SKPD. [AM]