Sticky

FALSE

Page Nav

HIDE

GRID

GRID_STYLE

Hover

TRUE

Hover Effects

TRUE

Berita Terkini

latest

Pimpinan Baznas 2016-2021 Dikukuhkan Walikota

foto-walikota-helmi-hasan-mengukuhkan-pimpinan-baznas-1BENGKULU, PB - Walikota Bengkulu Helmi Hasan mengukuhkan pimpinan Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) Kota Bengkulu Periode 2016-2021 di Balai Kota Bengkulu, Selasa (6/12/2016).

Selain melakukan pengukuhan, Walikota juga menyerahkan infaq kepada Baznas Kota Bengkulu sebesar Rp 10 juta sebagai wujud dukungannya kepada kinerja lembaga tersebut.

Dengan dikukuhnya kepemimpinan Baznas Kota Bengkulu, Walikota berharap adanya peningkatan efektifitas dan efisiensi pengelolaan zakat secara lebih tepat serta dapat dipertanggungjawabkan dikemudian hari.

"Baznas sangat penting dan strategis dalam menjadikan Kota Bengkulu sebagai kota yang religius," kata Walikota.

Salah satu tolak ukur suksesnya Bengkuluku Religius, lanjutnya, semaraknya setiap rumah tangga yang ada sebagai rumah tangga yang sakinah, mawaddah, warahmah.

"Dimana di dalam keluarga ada istri pilihan sebagai tiket surga pilihan Allah, dan suami sebagai tiket ke surga bagi istri," paparnya.

Ia berpesan kepada pengurus Baznas Kota Bengkulu yang terpilih untuk lebih kreatif dan peduli dengan lingkungan.

"Jika ada sanak keluarga yang sakit dan ada anak yang tidak sekolah laporkan dan bantu mereka. Agar tidak ada nyawa masyarakat kita yang sia-sia dan agar tidak ada anak di Bengkulu yang tidak sekolah. Mari kita awasi bersama-sama komitmen ini," demikian Walikota.

Pengukuhan ini dihadiri oleh seluruh pemangku kepentingan bidang keagamaan di Kota Bengkulu, serta unsur Muspida dan Muspika se Kota Bengkulu. [AM]

Berikut nama-nama Pengurus Baz Kota Bengkulu Periode 2016-2021 yang dikukuhkan pada hari ini:

  1. Ketua Drs. H Agus Aswandi

  2. Wakil Ketua I Drs. Saidina aksar

  3. Wakil Ketua II H. Abdur Rahman Alkaf

  4. Wakil Ketua III Syafrizal, SE.

  5. Wakil Ketua IV Drs. H. Harun Sohar.