Sticky

FALSE

Page Nav

HIDE

GRID

GRID_STYLE

Hover

TRUE

Hover Effects

TRUE

Berita Terkini

latest

Persiapan Aksi 212 Kian Matang, Tenda-tenda Mulai Dipasang

15321506_1753675061621072_402902827_oBENGKULU, PB - Rencana aksi Bela Islam Jilid III atau lebih populer disebut aksi 212 di Bengkulu kian matang. Dalam aksi nanti, 300 Personil Kepolisian Siap Amankan Aksi Bela Islam Jilid III di Bengkulu.

Tenda-tenda untuk menampung peserta aksi tampak sudah mulai dipasang, beberapa tenda dihalaman masjid Raya Baitul Izza sebagai titik kumpul sudah tampak berdiri. "Pada prinsipnya kita sebagai tuan rumah sudah siap," kata Ketua Umum Masjid Baitul Izza, Zainawi Yadiz, Kamis (01/12).

Sebanyak 30.000 massa dari berbagai Ormas islam direncanakan bakal hadir dan memenuhi halaman Masjid raya. Namun, pengurus masjid mewanti-wanti jumlah itu terlalu besar. Kapasitas Masjid raya dipastikan tidak bisa menampung jumlah massa sebanyak itu.

"Massa sudah kita siapkan tendanya, semua massa akan berada didalam tenda. Batas yang bisa kita tampung 10 ribu sampai 15 ribu, jika massanya lebih dari itu terpaksa dijalan," ujarnya.

Selain itu, pengurus Masjid turut menyiapkan logistik berupa air mineral untuk peserta aksi. Beberapa donatur dan relawan juga dipastikan ikut memberikan bantuan logistik untuk aksi besok. "Dari tuan rumah kami menyiapkan air mineral 100 dus. nanti juga ada bantuan logistik dari donatur dan relawan," ucapnya.

Sesuai rencana, Aksi Jumat 2 Desember (212) besok rencananya akan berlangsung damai dan diisi dengan zikir dan tausiah oleh pemuka agama di Provinsi Bengkulu. Aksi tersebut dimulai sekitar jam 08:00 Wib pagi.

Seperti diketahui, tujuan aksi ini yaitu, mendesak Pemerintah Pusat dan Mabes Polri segera menuntaskan kasus pelecehan agama Islam yaitu surat Al Maidah ayat: 51 yang dilakukan oleh Gubernur DKI Jakarta non-aktif Basuki Tjahaya Purnama atau Ahok. [MS]