Sticky

FALSE

Page Nav

HIDE

GRID

GRID_STYLE

Hover

TRUE

Hover Effects

TRUE

Berita Terkini

latest

Organisasi Perempuan Pemkot Dorong Tambahan Anggaran untuk Panti Jompo

organisasi-perempuan-pemkot-kunjungi-panti-jompo-1BENGKULU, PB – Badan Pemberdayaan Masyarakat Perlindungan Perempuan, Anak dan Keluarga Berencana Kota Bengkulu bekerjasama dengan Dharma Wanita Persatuan Kota dan Organisasi Wanita lainnya mengunjungi Balai Pelayanan dan Penyantunan Panti Werdha Bengkulu.

Kegiatan ini dilaksanakan pada Rabu (21/12/2016) pagi dalam rangkaian memperingati Hari Ibu ke–88. Rombongan ini membawa sejumlah kebutuhan bagi 60 warga panti.

Kepala Balai Panti Werdha Ahsan mengatakan bahwa selama ini banyak kendala yang terjadi dalam mengurusi lansia yang menjadi penghuni panti. Kurangnya perhatian pemerintah dan anggaran yang kurang memadai. Meskipun demikian, kerja profesional tetap dikedepankan oleh para pengasuh panti.

“Kakek dan nenek yang ada disini berumur paling muda 61 tahun dan yang paling tua 90 tahun,”ujarnya.

Selain itu, para pengasuh di panti ini memberikan sedikit kesibukan bagi warga panti. Mereka dilatih membuat sapu lidi, membuat bantal, kerajinan bunga plastik dan berkebun pisang. Semua kegiatan tersebut bertujuan untuk membuat betah warga panti.

Sementara itu Ketua DWP kota Bengkulu Nelwitis Marjon mengatakan bahwa dimasa yang akan datang kegiatan serupa menjadi agenda rutin.

“Kita juga akan berusaha mendorong pemerintah dan DPRD untuk dapat menambah anggaran dan kebutuhan kakek dan nenek yang ada disini,” demikiannya.

Selain memberikan bantuan secara simbolis kepada warga panti, diadakan juga pemeriksaan kesehatan gratis dan peninjauan tempat tinggal warga panti. [am/rls/hms]

organisasi-perempuan-pemkot-kunjungi-panti-jompo-2 organisasi-perempuan-pemkot-kunjungi-panti-jompo-3