Sticky

FALSE

Page Nav

HIDE

GRID

GRID_STYLE

Hover

TRUE

Hover Effects

TRUE

Berita Terkini

latest

Kemeriahan Lomba Masak Santika

lomba-masak-santikaBENGKULU, PB - Hotel Santika Bengkulu menggelar lomba masak untuk siswa dan guru Sekolah Menengah Kejuruan (SMK) yang ada di Provinsi Bengkulu. Kegiatan ini dilakukan sebagai rangkaian HUT ke-5 hotel yang beralamat di Padang Jati tersebut.

"Perserta ada dari luar kota seperti SMK 2 Rejang Lebong. Sementara dari dalam kota ada SMK 3, 5, 7, 6 Kota Bengkulu. Ada beberapa sekolah yang kirim 10 peserta," jelas Executive Chef Santika, Mahadi, Kamis (15/12/2016).

Dia menambahkan, para peserta tersebut dibagi menjadi 35 kelompok, dimana satu kelompok terdiri dari 2 orang. Mereka diberikan waktu satu jam untuk menyelesaikan masakan mereka.

"Untuk kelompok, kita konfigurasikan ada guru sama siswa, ada siswa sama siswa. Harapannya dengan begitu terjalin kerjasama positif antar mereka," ungkapnya.

Adapun menu yang dimasak adalah kuliner berbahan dasar ikan air tawar. Hal ini, kata Mahadi, karena memang budidaya ikan air tawar di Bengkulu masih minim.

Untuk jenis masakannya sendiri dibebaskan bagi para peserta. Mahadi menyampaikan ada beberapa kelompok yang meracik menu tradisional, ada juga yang modern.

"Bahan mereka bawa sendiri, kita siapkan semua peralatan," sambungnya.

Mahadi melanjutkan kriteria penilaian berdasarkan sistem penyajian, trik rasa dan kerjasama tim. Untuk pemenang akan diberi hadiah berupa piagam penghargaan, tabungan dari Bank Sinarmas, dan beberapa hadiah dari sponsor lainnya.

"Ini kali pertama kita buat acara ini dan kita pastikan tahun-tahun mendatang kita buat sesuatu lebih meriah lagi," pungkasnya. [IC]