Sticky

FALSE

Page Nav

HIDE

GRID

GRID_STYLE

Hover

TRUE

Hover Effects

TRUE

Berita Terkini

latest

Tiga Ribu Peserta Ikuti Lomba Melukis dan Mewarnai Batik Besurek

membatik membatik-2BENGKULU, PB – Pemerintah Kota Bengkulu melalui Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kota Bengkulu menggelar Gebyar Pelajar Kota Bengkulu yang dikemas dalam kegiatan mendesain Batik Besurek.

“Kegiatan ini terdiri dari Tingkat TK Lomba Mewarnai Kain Batik Besurek, Tingkat SD Lomba Melukis Batik Besurek, Tingkat SMP Desain Batik Besurek, Tingkat SMA, SMK Desain Batik Besurek Khusus Taplak Meja. Pelaksanaan kegiatan ini berlangsung dari tanggal, 14-15 Desember 2016,” kata Kabid Dikmen Dikbud Kota Bengkulu yang juga sebagai ketua panitia H. Zainal Azmi.

Tujuan dari kegiatan ini, lanjutnya, untuk mengembangkan dan melestarikan kebudayaan asli Kota Bengkulu, existensi dan promosi kebudayaan dan seni khas bengkulu melalui event-event di dunia Pendidikan, menggali kemampuan pelajar dalam melukis, dan mendesain batik besurek, serta menumbuhkan semangat kebersamaan di dunia pendidikan Kota Bengkulu agar tercipta karya-karya bernilai dari pelajar Kota Bengkulu.

Semetara itu, Wakil Walikota Bengkulu Patriana Sosialinda yang turut menghadiri acara tersebut memberikan apresiasi kepada Dikbud Kota Bengkulu yang menyelenggarakan kegiatan penuh dengan manfaat dan kreatifitas bagi anak-anak.

“Kegiatan ini mendekatkan bakat dan minat bagi anak-anak kita untuk berekspresi dan berkembang,” ujarnya bangga.

Dari kegiatan ini lanjutnya, diharapkan dapat membuat anak-anak menjadi generasi tokoh kreatifitas yang mampu melestarikan seni dan budaya .

Dari data yang berhasil dihimpun, jumlah peserta dari kegiatan ini sebanyak 3000 orang, masing-masing sekolah menurunkan 10 orang peserta. Pemerintah Kota Bengkulu melalui Dikbud Kota Bengkulu menyiapkan hadiah dari lomba ini dengan total Rp. 52 Juta. (am/rilis/humas)