Sticky

FALSE

Page Nav

HIDE

GRID

GRID_STYLE

Hover

TRUE

Hover Effects

TRUE

Berita Terkini

latest

Walikota Kunjungi Warganya Penderita Kanker Payudara di Jakarta

15211750_10210065544229189_160585992_nJAKARTA, PB – Perhatian Pemerintah Kota Bengkulu terhadap warga tidak mampu yang mengidap sakit dan butuh pertolongan selalu dilakukan demi mewujudkan masyarakat Kota Bengkulu yang sehat. Walikota Bengkulu Helmi Hasan Senin (28/11/2016) sore mengunjungi Rosmaladewi (41) warga Kebun Beler Kota Bengkulu yang mengidap kanker payudara yang sejak Minggu (27/11/2016) dirujuk ke RS Dharmais Jakarta.

Dalam kunjungan tersebut, Helmi memberikan motivasi agar Rosmaladewi sabar dan tabah atas penyakit yang sedang dideritanya. “Ibu harap bersabar, setiap penyakit datang dari Allah SWT dan Allah SWT pula yang akan menyembuhkan. Mari kita terus berdoa agar ujian ini dapat dilewati,” ujarnya.

Sementara itu, dari data yang berhasil dihimpun, Rosmaladewi yang bekerja sebagai ibu rumah tangga istri dari Nurman Sapril adalah warga tidak mampu yang hanya menggantungkan kehidupan dari suaminya yang hanya bekerja sebagai buruh harian.

“Minggu kemarin jam 10 malam kita peroleh hasil HB 8,6 dan Rosmaladewi disarankan rawat singkat. Dan pada Selasa pagi sudah dilakukan transfusi darah sebanyak dua kantong,” kata perawat pendamping Rosmaladewi dan keluarga di Jakarta, Asmadi.

Dikatakan Asmadi, saat ini Rosmaladewi difasilitasi dan diberi rumah kontrakan satu bulan berlokasi di dekat RS Dharmais Jakarta.

“Ini untuk memudahkan semua tahapan pengobatan yang harus dilalui Rosmaladewi selama satu bulan ini. Selain adanya kepedulian dari Walikota Helmi Hasan, Rosmaladewi juga mendapatkan bantuan dari Benkulen Tobo Macho yang mendanai kontrakan Rosmaladewi di Jakarta,” terangnya.

Rabu (30/11/2016) ini, lanjutnya, kondisi Rosmaladewi akan kembali ditindaklanjuti dengan berkonsultasi bersama dokter Albar.  “Untuk membantu Rosmaladewi, kita juga menyiapkan perawat homecare di sana,” ujar Asmadi. [AM/Rls]