Sticky

FALSE

Page Nav

HIDE

GRID

GRID_STYLE

Hover

TRUE

Hover Effects

TRUE

Berita Terkini

latest

Perbup Soal Uraian Tugas OPD Segera Disusun

kepala-bkd-rejang-lebong-kirdhes-l-pasjluREJANG LEBONG, PB - Secara tegas, Kepala BKD Rejang Lebong, Kirdhes L Pasjlu mengatakan jika Peraturan Bupati (Perbup) tentang Uraian Tugas PNS Organisasi Perangkat Daerah (OPD) baru akan segera disusun. Ini digunakan sebagai aturan perimbangan atas Peraturan Daerah (Perda) Nomenklatur baru yang baru disahkan oleh DPRD rejang Lebong beberapa waktu lalu.

"Melalui Perbup ini, nanti kita bisa menentukan posisi PNS golongan III dan IV yang ada di setiap SKPD yang ada, " ujar Kirdhes saat ditemui di ruang kerjanya, senin (21/11).

Dijelaskan Kirdes, Selain perbup tersebut, BKD juga membutuhkan petunjuk teknis dari kementrian masing - masing SKPD yang ada.

"Sehingga kita bisa menentukan uraian tugas masing masing PNS yang ada. misalkan, pns lulusan ekonomi wajib menjalankan tugas pwngwlolaan keuangan di SKPD tersebut. Bukan ke Teknia kegiatan pembangunannya, " ujar Kirdes.

Diharapkan Kirdes, dengan adanya Perbub ini nantinya proses pelayanan masyarakat masing - masing SKPD dapat berjalan maksimal. "Masyarakat tidak terkendala lagi. Termasuk menjauhkan kita dari kesalahan yang menyangkut hukum. Sebab, kerja berjalan dengan tupoksi masing - masing, " ujar Kirdes. (Ifan)