Sticky

FALSE

Page Nav

HIDE

GRID

GRID_STYLE

Hover

TRUE

Hover Effects

TRUE

Berita Terkini

latest

Pemkot Serakan Rumah Gratis untuk Nelayan

pelindo-bangun-200-mck-untuk-warga-teluk-sepang-2BENGKULU, PB - Berkat kerjasama antara Pemerintah Kota Bengkulu, Kementerian Pekerjaan Umum Perumahan Rakyat, Dirjen Penyediaan Perumahan dan PT Pelindo II Cabang Bengkulu, Wali Kota Bengkulu Helmi Hasan menyerahkan 50 unit rumah bagi para nelayan di Kampung Bahari Kelurahan Sumber Jaya, Sabtu (5/11/2016).

Bantuan ini berupa bantuan rumah tipe 34 semi permanen dengan dua kamar tidur dan satu toilet. Sebelumnya menyerahkan rumah gratis ini, Wali Kota juga meninjau lokasi jalan lintas antara kelurahan Sumber Jaya dan Teluk Sepang, yang rusak parah.

Di tahun 2017, Wali Kota berjanji akan membangun jalan itu. Ia berharap dengan diberikannya bantuan ini, dapat mengurangi beban nelayan untuk memenuhi kebutuhan hidup sehari-hari.

Selain menyerahkan rumah gratis bagi warga, bersama GM PT Pelindo II Cabang Bengkulu Drajat Sulistyo, Helmi melanjutkan perjalanan ke kelurahan Teluk Sepang kecamatan Kampung Melayu. MCK ini sebagai bentuk kepedulian PT Pelindo II Cabang Bengkulu bagi warga. Selain itu, juga bagian dari program corporate sosial responcibility (CSR) Pelindo II Cabang Bengkulu.

Sementara itu, Helmi Hasan mengucapkan terima kasih kepada PT Pelindo II Cabang Bengkulu. Bagi Walikota, bantuan 200 MCK ini ikut membantu Pemerintah Kota Bengkulu dalam pengentasan pemukiman kumuh. Walikota berharap, perusahaan-perusahaan lain juga mengikuti Pelindo II Bengkulu, yang menyediakan dana CSR untuk membantu masyarakat. [AP/**]