Sticky

FALSE

Page Nav

HIDE

GRID

GRID_STYLE

Hover

TRUE

Hover Effects

TRUE

Berita Terkini

latest

Sembilan Rumah Dibedah

monitoring-program-kotaku-2REJANG LEBONG, PB - Program Kota Tanpa Kumuh (KOTAKU) di Kabupaten Rejang Lebong ditargetkan tuntas hingga Desember 2016 mendatang.

Belakangan diketahui, melalui program ini pemerintah daerah tengah membedah 44 unit rumah warga kelurahan Dusun Curup Kecamatan Curup Utara yang dinilai tidak layak huni. Bahkan, hingga saat ini progres fisik pengerjaan telah mencapai 60 persen.

"Kita yakin hingga akhir desember ini tuntas dilakukan," ujar Kepala Bappeda Rejang Lebong, Ir Zulkarnain MT usai melakukan monitoring pelaksanaan program KOTAKU, Kamis siang (20/10/2016).

Dikatakan Zulkarnain, selain melakukan bedah rumah, melalui program yang sama juga melakukan pembangunan Jamban KKM di desa Desa Tabarenah kecamatan curup utara sebanyak 44 Unit dan kelurahan karang anyar kecamatan curup timur sebanyak 15 unit.

"Selain itu, kita juga melakukan pembangunan drainase terbuka di desa Kesambe Lama Kecamatan Curup Timur dan drainase tertutup di kelurahan Jalan Baru Kecamatan Curup," ujar Zulkarnain.

Diharapkan Zulkarnain, melalui Program KOTAKU yang merupakan program pemerintah pusat ini, luas areal pemukiman kumuh di rejang lebong berangsur berkurang.

"Program akan dilakukan terus hingga tahun 2019 mendatang," ujar Zulkarnain. [Ifan]