Sticky

FALSE

Page Nav

HIDE

GRID

GRID_STYLE

Hover

TRUE

Hover Effects

TRUE

Berita Terkini

latest

Keluarga yang Dirindukan Surga

ist-keluarga-yang-dirindukan-surgaBENGKULU, PB - Kuatnya suatu keluarga tidak hanya karena peran suami sebagai kepala keluarga, tetapi juga adanya peran istri yang sholeha. Hal ini disampaikan ustad Hasan Yahya saat memberi tausyiah dalam pengajian sakinah yang rutin diselenggarakan setiap bulan pada hari sabtu minggu ketiga di Rumah Dinas Walikota Bengkulu H. Helmi Hasan, Sabtu (15/10/2016).

Disampaikannya, untuk menjadi keluarga yang dirindukan surga Allah SWT adalah dengan menjadi suami yang sholeh dan istri yang sholeha. Menjalankan perintahNya dan menjauhi laranganNya. Dan yang terpenting juga adalah istri yang senantiasa taat kepada suami.

"Tidak ada yang lebih dari setelah orang yang bertaqwa kepada Allah selain istri yang sholeha," ujarnya.

Di antara ciri-ciri istri sholeha, lanjutnya, adalah pertama, ketika disuruh oleh suami untuk suatu kebaikan, istrinya taat kepada suami. Kedua, seorang istri yang jika dipandang oleh suaminya membawa ketenangan. Ketiga, seorang istri yang selalu berbakti kepada suami. Keempat, seorang istri yang apabila suaminya bepergian, ia menjaga diri dan hartanya baik-baik.

"Laki-laki itu adalah pemimpin bagi keluarganya. Jika suami mengajarkan dan menyuruh untuk suatu kebaikan, istri harus taat. Ini salah satu kunci keluarga yang dirindukan surga," terangnya.

Selain itu, Ustaz Hasan Yahya juga menyampaikan keluarga yang dirindukan surga rumahnya harus dipenuhi dengan cahaya-cahaya. Cahaya yang dimaksud bukanlah rumah yang berdiri megah dan mewah, melainkan yang selalu disenandungkan lantunan ayat-ayat suci Al Quran.

"Walaupun rumah terbuat dari bambu, tetapi di dalamnya selalu terdengar ayat-ayat Al Quran inilah rumah yang bersinar. Golongan keluarga yang seperti inilah yang akan dirindukan surga. Sementara, rumah-rumah yang tidak sering dibaca ayat-ayat Al Quran oleh penghuninya akan banyak keburukan di dalamnya," papar Ustaz Hasan Yahya.

Sementara itu, Ketua Pelaksana Pengajian Sakinah Ustazah Hj. Nurul Fadilah mengatakan kegiatan yang digagas oleh Walikota Bengkulu H. Helmi Hasan ini merupakan salah satu bentuk untuk menyukseskan program Bengkulu Ku Religius dan juga untuk terus memupuk semangat silaturahmi.

"Siapa yang memudahkan langkahnya menuju majelis ilmu, maka Allah SWT akan memudahkan langkahnya masuk surga. Dan barang siapa yang hendak diluaskan rezekinya dan dipanjangkan umurnya, hendaklah banyak-banyak bersilaturahim. Karena, orang yang menjaga silaturahim akan mendatangkan kebaikan yang banyak," ujarnya.

Tampak hadir dalam acara ini Walikota Bengkulu yang diwakili oleh Kabag Kesra Majid Ali, organisasi wanita islam antara lain Aisyah, BKMT, Muslimat, Fatayat NU, Wanita Islam dan Forum Silaturahmi Antar Pengajian (Forsap). [rilis/humas]