Sticky

FALSE

Page Nav

HIDE

GRID

GRID_STYLE

Hover

TRUE

Hover Effects

TRUE

Berita Terkini

latest

Satu Tsk Jambret Adalah Resedivis Perampokan

Pelaku JambretREJANG LEBONG, PB - Setelah Brimob Menangkap Pelaku Jambret, penyidik Polsek Curup terus melakukan pengembangan terhadap dua pelaku jambret bernama Ho (17) warga Desa Kampung Jeruk dan Ca (21) warga Desa Talang Gunung, Kecamatan Binduriang yang diamankan di Desa Mojorejo, Kecamatan Selupu Rejang, Senin siang (05/09) lalu.

Belakangan diketahui jika Ca merupakan resedivis kasus perampokan di Jalan Lintas Curup - Lubuk Linggau dan baru keluar dari Lembaga Pemasyarakatan Kelas II A 6 bulan lalu. "Untuk yang Ho berstatus pelajar dan baru pertama kali melakukan aksi jambret ini atas ajakan dari Ca ini," ujar Kapolsek Curup, Iptu Sukardi melalui Kanit Reskrim, Ipda M Zuhdi.

Dikatakan Zuhdi, tidak menutup kemungkinan jika Ca ini juga merupakan pelaku pencurian kendaraan bermotor (Curanmor). Ini terlihat dari ditemukannya barang bukti kunci T di saku celana Ca saat diamankan. "Tetapi kita tetap akan melakukan pengembanan sekaligus mencari barang bukti lain untuk menjerat Ca dalam kasus Curanmor. Untuk saat ini, Ca masih belum mau mengakui terlibat Curanmor," ujar Zuhdi.

Seperti diberitakan sebelumnya, aksi penjambretan terhadap Wana S.Ag (48) Pegawai Kantor Urusan Agama (KUA) sindang kelingi warga Kelurahan Kampung Jawa Kecamatan Curup Timur, sekitar pukul 09.30 WIB di jalan umum Desa Suban Ayam, Kecamatan Selupu Rejang.

Dari tangan kedua pelaku, petugas berhasil mengamankan tas milik korban berisikan surat berharga, Handphone dan uang tunai. Petugas juga berhasil mengamankan 1 unit motor jenis Satria FU yang digunakan kedua pelaku dalam melakukan aksinya.

Sedangkan kronologis peristiwa bermula saat korban melaintas dari arah curup menuju kantor KUA Sindang Kelingi yang merupakan tempat kerja korban. Saat melintas di jalan umum Desa Suban Ayam, korban yang menggunakan motor jenis honda beat tiba - tiba di pepet dari arah kiri belakang. Berhasil memepet, pelaku yang dibonceng langsung menarik paksa tas sandang milik korban yang disandangkan di lengan kiri korban.

Setalh berhasil menjambret, pelaku lalu tancap gas meninggalkan korban. Disaat yang bersamaan, di tepi jalan terdapat anggota brimob yang melihat dan langsung melakukan pengejaran. Setelah terjadi aksi kejar - kejaran, kedua pelaku akhirnya berhasil diamankan di desa Mojorejo.

Saat itu, kebetulan ada anggota brimob yang sedang dalam perjalanan menuju Danau Mas Harun Bastari untuk latihan dayung. Melihat korban di jambret, mereka langsung menfejar dan berhasil menangkap para pelaku. Saat ini, pelaku sudah diserahkan kepada kami untuk segera ditindaklanjuti. (Ifan)