Sticky

FALSE

Page Nav

HIDE

GRID

GRID_STYLE

Hover

TRUE

Hover Effects

TRUE

Berita Terkini

latest

Sakit, Jamaah Asal Benteng Safari Wukuf

safari-wukufBENGKULU, PB - Kepala Kantor Kementerian Agama (Kemenag) Kabupaten Bengkulu Tengah (Benteng) Ajamalus menjelaskan salah seorang jamaah kloter 3 Padang sampai saat ini masih sakit yang cukup berat. Karena itu, Tim Kesehatan Haji Arab Saudi memutuskan jamaah ini untuk mengikuti Safari Wukuf.


Adapun jamaah haji kloter 3 Padang Bengkulu yang mengikuti safari wukuf itu adalah Tahirun (86). Warga Desa Karang Nanding Kecamatan Karang Tinggi Kabupaten Benteng ini sedang dirawat di rumah sakit.


Hingga saat ini, ia juga masih menunggu waktu pemberangkatan menuju arafah dengan menggunakan mobil ambulance yang sudah disiapkan oleh Panitia Haji Indonesia di Arab Saudi.


Ajamalus menerangkan safari wukuf merupakan kegiatan dimana jamaah haji yang menderita sakit berat dan tidak mampu untuk berangkat sendiri seperti halnya jamaah haji yang lain, maka Panitia Haji Indonesia di Arab Saudi atas nama pemerintah Indonesia menyiapkan kenderaan dan petugas khusus untuk membawa jamaah haji sakit ke Arafah untuk mengikuti ibadah wukuf di arafah.


Jamaah ini lalu akan mengikuti wukuf di dalam mobil beberapa menit usai yang dipersyaratkan oleh syariat Islam untuk mengambil ibadah haji. Sebab, lanjutnya, haji itu ada di Arafah di saat jamaah mengikuti wukuf.


"Maka haji seseorang akan sah apabila dia mengikuti wukuf di Arafah, sebaliknya haji seseorang tidak sah apabila tidak mengikuti wukuf di arafah," kata Ajamalus. [GP]