Sticky

FALSE

Page Nav

HIDE

GRID

GRID_STYLE

Hover

TRUE

Hover Effects

TRUE

Berita Terkini

latest

Penambahan 344 Guru SDN Kota Tunggu Menpan RB

rosmayetti-plt-diknas-kota-bengkuluBENGKULU, PB - Saat ini Kota Bengkulu mengalami kekosongan guru sebanyak 344 untuk mengajar di Sekolah Dasar Negeri. Hal ini disampaikan oleh Plt Kadis Dikbud Kota Bengkulu Rosmayetti, Jumat (16/09). Dikatakan olehnya, pihaknya saat ini telah mengirimkan surat usulan data ulang.

"Kota Bengkulu Butuh Tambahan Lebih dari 379 Guru"

Kekurangan ini dikarenakan tidak adanya penerimaan PNS (Pegawai Negeri Sipil) untuk formasi guru. "Sudah kita usulkan, ada sebanyak 344 guru untuk Sekolah Dasar Negeri. Mata pelajaran seperti Agama, Bahasa Indonesia dan Penjaskes. Ini sudah lama kita wacanakan, karena CPNS tidak ada formasi guru," ujarnya.

Selain itu hal ini dikarenakan dampak dari guru yang pensiun dan belum ada pengganti. Untuk itu nantinya menunggu keputusan dari Kementerian Pendayagunaan Aparatur Sipil Negara dan Reformasi Birokrasi (Men Pan RB) untuk membuka recruitmen baru tenaga guru SDN di Kota Bengkulu.

"Kita berharap akan ada penerimaan CPNS untuk tenaga guru, pak Walikota sudah mendukung namun butuh proses," tambahnya.

Terpisah menurut Ketua Komisi III DPRD Kota Bengkulu Mardensi mengatakan, pihaknya dalam waktu dekat akan melakukan sidak untuk mendatangi pihak Sekolah yang mengalami kekosongan guru tersebut, dimana hal ini demi lancarnya sistem kurikulum belajar mengajar bagi penerus bangsa.

"Sangat diperlukan, kita secepatnya akan melakukan sidak. Nanti kita akan kordinasi dahulu terkait kekosongan ini," imbuhnya. (RU)