Sticky

FALSE

Page Nav

HIDE

GRID

GRID_STYLE

Hover

TRUE

Hover Effects

TRUE

Berita Terkini

latest

Waka III DPRD Provinsi Segera Dilantik

DPRD Provinsi 1BENGKULU, PB - Badan Musyawarah (Bamus) DPRD Provinsi Bengkulu akhirnya menjadwalkan pelantikan Wakil Ketua (Waka) III DPRD Provinsi Bengkulu. Sesuai dengan Jadwal Waka III DPRD Provinsi akan dilantik pada tanggal 24 Agustus mendatang.

"Ya, akan dilantik pada hari Rabu (24/08/2016). Dengan dilantiknya Waka III yaitu Elfi Hamidy Marahsudin menggantikan almarhum Kurnia Utama artinya untuk komposisi unsur pimpinan kita sudah lengkap,” kata Mulyadi Usman saat ditemui diruangan Fraksi Partai Golkar Provinsi Bengkulu, Senin (22/8).

Namun untuk komposisi total keseluruhan anggota dewan Provinsi Bengkulu masih belum lengkap, sambungnya, karena kita masih menungu proses PAW Kurnia Utama yang akan digantikan oleh Herry Alfian.

Dan persiapan untuk pelantikan Waka III nanti secara spesifik kata politisi Golkar dari Kabupaten Kaur ini, mereka tidak ada persiapan khusus.

“Kita tidak ada persiapan khusus, kita kan hanya mengikuti sidang paripurna, dimana harapan kita berjalan dengan baik dan lancar,” katanya.

Dengan masuknya Elfi Hamidy menjadi unsur pimpinan DPRD Provinsi Bengkulu, kedepan sambung Mulyadi Usman, diharapkan Waka III bisa bersinergi dengan unsur pimpinan lainnya yang sudah ada sebelumnya.

“Kita harapkan agar bisa bersinergi dengan unsur pimpinan lainnya, karena dalam mengambil keputusan, tugas Wakil Ketua itu, membantu ketua dalam hal yang dianggap perlu, dan keputusannya sifatnya kolektif kolegial,” paparnya.

Selain itu, untuk proses PAW Herry Alfian, dari informasi terakhir, prosesnya sudah sampai pada Mendagri.

“Info terakhir prosesnya sudah sampai di Jakarta, dan proses PAW itu ada aturan batas waktunya, untuk itu, kita ikuti saja prosesnya, kami dari Fraksi Golkar sifatnya menunggu SK tersebut sampai ke DPRD, dan jika sudah sampai ke DPRD Provinsi, kami dari Fraksi akan mendorong agar Banmus segera menetapkan jadwal pelantikan,” pungkasnya. [MS]