Sticky

FALSE

Page Nav

HIDE

GRID

GRID_STYLE

Hover

TRUE

Hover Effects

TRUE

Berita Terkini

latest

Tak Ada Seleksi CPNS Jalur Umum, Nasib K2 BS Tak Jelas

Plt Kepala BKD bengkulu selatan Amir SyofianBENGKULU SELATAN, PB - Pemerintah Daerah Kabupaten Bengkulu Selatan memastikan tidak akan menggelar seleksi Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) jalur umum pada tahun 2016 ini. Di samping itu, pengangkatan honorer Kategiri 2 (K2) di Bengkulu Selatan semakin tak jelas arahnya.

"Pemkab Pastikan 2016 Tak Terima CPNS"

Hal tersebut dibenarkan oleh Plt Kepala Badan Kepegawaian dan Diklat (BKD) Kabupaten Bengkulu Selatan Minarman. Menurut Minarman, dengan tidak diselenggarakannya seleksi CPNS maka kepada masyarakat Bengkulu Selatan yang berniat untuk ikut tes CPNS untuk menahan diri dulu.

"Untuk jalur umum, kami pastikan tahun 2016 ini di Bengkulu selatan tidak ada. Begitu juga dengan pengangkatan honorer K2 juga semakin tidak jelas. Apalagi dalam forum rapat apapun di kementerian tidak pernah lagi membahas kelanjutan nasib K2 ini. Angin-anginnya tidak ada, belum ada informasi terkait dengan K2 ini," jelas Minarman.

Lanjut Minarman, penerimaan CPNS merupakan hal dilematis. Di satu sisi, masyarakat masih sangat berharap dilaksanakannya tes CPNS. Namun di sisi lain, penambahan jumlah PNS akan sangat membebani anggaran daerah.

"Penerimaan CPNS bisa sedikit mengurangi pengangguran. Apalagi saya yakin sebagian besar masyarakat yang sekolah dan kuliah sangat berharap dan bercita-cita ingin jadi PNS. Namun di sisi lain, itu tadi, anggaran akan terbebani," demikian Minarman. (Apdian Utama)