Sticky

FALSE

Page Nav

HIDE

GRID

GRID_STYLE

Hover

TRUE

Hover Effects

TRUE

Berita Terkini

latest

April 2017, Persiapan Pilkades Serentak

[caption id="attachment_30060" align="alignleft" width="300"]Ilustrasi Pilkades Ilustrasi Pilkades[/caption]

BENGKULU SELATAN, PB - Badan Pemberdayaan Masyarakat Desa (BPMD) Kabupaten Bengkulu Selatan tengah mempersiapkan rancangan pelaksanaan Pemilihan Kepala Desa (Pilkades) serentak pada April 2017 mendatang.

Berdasarkan data yang ada, setidaknya ada 15 desa yang masa jabatan Kadesnya berakhir pada tahun depan. Baca juga: E-Voting Harus Berawal di Pilkades

Meski demikian, tidak menutup kemungkinan jumlah desa yang akan menggelar Pilkades akan bertambah lantaran saat ini ada beberapa Kades di Bengkulu Selatan yang sedang tersandung kasus hukum, jika Bupati memutuskan Kades tersebut berhenti, maka akan diikut sertakan pada Pilkades serentak nanti.

Hal tersebut diungkapkan oleh Kepala BPMD Bengkulu Selatan Sahidin Maim. Dijelaskan Sahidin, pelaksanaan Pilkades pada April 2017 nanti belum bersifat final.

"Memang belum final, namun rancangan kami, pelaksanaan Pilkades serentak itu pada April 2017 nanti. Jumlah yang ikut Pilkades sebanyak 15 desa. Namun ada kemungkinan bertambah, jika keputusan Bupati memberhentikan permanen beberapa Kades yang bermasalah, baik permasalahan terkait DD/ADD maupun permasalahan tindakan amoral," ujar Sahidin. (Apdian Utama)