Sticky

FALSE

Page Nav

HIDE

GRID

GRID_STYLE

Hover

TRUE

Hover Effects

TRUE

Berita Terkini

latest

Lepas Calon Jemaah Haji, Bupati Minta Jaga Nama Baik Daerah

Haji 1BENGKULU SELATAN, PB - Setelah dilakukan pelepasan secara resmi oleh Bupati Bengkulu Selatan Dirwan Mammud pada Jumat pagi (12/8/16), sekira pukul 20.00 WIB di hari yang sama sebanyak 102 orang Calon Jemaah Haji (CJH) asal Kabupaten Bengkulu Selatan diberangkatkan menuju asrama haji Kota Bengkulu.

Sebelum berangkat, CJH tersebut melaksanakan salat Isya secara berjamaah di Masjid Jamik Manna. Keberangkatan CJH diantar oleh keluarga dan kerabat.

Dalam proses pelepasan CJH yang digelar di Balai Sekundang, kepada 102 CJH asal Kabupaten Bengkulu Selatan Bupati berpesan selama menjalankan ibadah haji di tanah suci agar menjaga nama baik daerah.

"Bapak dan Ibu CJH semuanya layak dikatakan sebagai duta Kabupaten Bengkulu Selatan, bahkan duta Bangsa Indonesia. Untuk itu, saya harapkan jaga nama baik daerah. Selama di tanah suci jangan sungkan untuk saling bantu membantu. Dan satu lagi, untuk barang-barang yang akan dibawa ke tanah suci, baik itu makanan, minuman atau pakaian, janganlah sampai berlebih-lebihan. Semoga bisa pulang dengan selamat dan menjadi haji yang mabrur wa mabrurah," ungkap Dirwan Mahmud.

Seyogyanyaa, CJH yang akan berangkat berjumlah 103 orang. Namun hanya 102 orang yang berangkat, lantaran ada satu orang yang batal berangkat disebabkan sakit. Rinciannya, 48 0rang laki-laki dan 54 orang perempuan. CH tertua atas nama Hasanusi M (84) dari Kecamatan Pasar Manna. Sedangkan yang termuda atas nama Nurintan Pusvita Sari (22) asal Kecamatan Kota Manna.

Selanjutnya, Sabtu (13/8/16) rombongan CJH asal Bengkulu Selatan akan bergabung dengan CJH asal Kabupaten Kepahiang, Lebong dan Rejang Lebong dan akan terbang menuju embarkasi Padang, Sumatera Barat. (Apdian Utama)