Sticky

FALSE

Page Nav

HIDE

GRID

GRID_STYLE

Hover

TRUE

Hover Effects

TRUE

Berita Terkini

latest

Hama Padi Diberantas Serentak

[caption id="attachment_31835" align="alignleft" width="300"]Ilustrasi pemberantasan hama padi Ilustrasi pemberantasan hama padi[/caption]

BENGKULU, PB - Hama merupakan musuh terbesar para petani saat memasuki musim tanam yang semakin dekat seperti saat ini. Untuk itu Dinas Pertanian Kota Bengkulu mengajak para petani yang berada di kelurahan Rawa Makmur melakukan pembasmian hama seperti tikus, walangsangit, keong dan lain-lain.

Baca juga : Hasil Panen Padi Tahun Ini Meningkat 100%

Koordinator Pengendali Organisme Pengganggu Tumbuhan (POPT) Kota Bengkulu, Syamsul Arizin, pemberantasan hama padi ini dilakukan secara serentak sebelum musim tanam tiba. Menurut dia, hal ini penting dilakukan mengingat banyaknya petani yang meresahkan munculnya hama-hama tersebut.

"Kegiatan ini memang rutin kita lakukan menjelang musim tanam agar hasil panen para petani sesuai yang diharapkan," ungkapnya.

Selain itu, lanjutnya, pihak POPT Kota Bengkulu juga memfasilitasi para petani dengan alat pembasmi racun hama. Kelurahan Rawa Makmur dipilih sebagai salah satu penerima alat tersebut lantara luas lahan pertanian padi di kawasan ini mencapai 22 hektar.

Salah seorang petani di kawasan Rawa Makmur, Ahmad Umar, mengaku senang dengan adanya kegiatan ini. Ia membenarkan banyaknya hama yang menyerang terutama tikus sehingga bila tidak diberantas dapat mengakibatkan petani gagal panen. [Nurul Saadi]