Sticky

FALSE

Page Nav

HIDE

GRID

GRID_STYLE

Hover

TRUE

Hover Effects

TRUE

Berita Terkini

latest

Duta Adhyaksa Wujudkan Siswa Sadar Hukum

14059995_120300000076236591_1649166803_oBENGKULU, PB - Besok Selasa (23/08/2016), seluruh jajaran Kejaksaan Tinggi Bengkulu hingga Kejaksaan Negeri se Provinsi Bengkulu akan menghadiri acara Duta Adhyaksa yang bertempatan di Kantor Korps Adhyakasa Jalan Raya S. Parman Kota Bengkulu. Dimana nantinya sebanyak 17 Sekolah Menengah Atas di Kota Bengkulu akan mewakili Duta Adhyakasa, dua siswa laki laki dan perempuan diantaranya terpilih dari setiap sekolahnya.

Menurut Kepala Kejaksaan Tinggi Bengkulu Ali Mukartono melalui Plh Asisten Intel Kejati Bengkulu Lalu Sayifudin.hal ini dicanangkan demi menyadarkan secara dini terhadap penerus bangsa akan pentingnya aturan hukum.

"Kita dari Kejaksaan Bengkulu ini, ada program Jaksa masuk sekolah agar membentuk duta adhyakasa. Untuk saat ini kita mencoba membina, mengukuhkan dari 17 SMA Negeri di Kota Bengkulu. Diwakili dari sekolah dua siswa, rencana besok pembekalan dan pengukuhan," terangnya Senin (22/08)

Menurutnya, para siswa tersebut akan dibimbing dengan materi hukum tindakan pidana umum. Dikarenakan, saat ini penerus bangsa dijajah dengan pesta narkoba, hal ini juga sebagai bentuk dorongan pihak Kejaksaan dalam membentuk program "Jaksa Masuk Sekolah".

"Seperti kegiatan jaksa masuk sekolah ini, membantu kejaksaan dalam rangka meningkatkan hukum masyarakat dimulai dari diri mereka (siswa) serta lingkungannya. Kita memprioritaskan tindak pidana yang rentan dengan umur mereka, seperti narkoba dan kenakalan remaja. Tidak kemungkinan juga tipikor," tambahnya.

Kita berusaha kegiatan ini berkelanjutan, sambungnya, makanya kita akan mengambil siswa yang masih duduk di Kelas 2 atau 1 SMA agar mereka dapat meneruskan ke siswa yang sebelumnya. Nanti pihaknya akan menilai krateria siswa yang dinilai pantas menjadi duta adhyakasa, seperti berkomunikasi yang baik dan berwawasan ilmu hukum serta lain lainnya. (RU)