Sticky

FALSE

Page Nav

HIDE

GRID

GRID_STYLE

Hover

TRUE

Hover Effects

TRUE

Berita Terkini

latest

Diprotes Karang Taruna, Kades Ketaping Siap Rombak "Kabinet"

[caption id="attachment_31736" align="alignleft" width="300"]123 Ilustrasi[/caption]

BENGKULU SELATAN, PB - Pasca mendapat kritik pedas dari Ketua dan Pengurus Karang Taruna Desa Ketaping Kecamatan Manna pada 4 Agustus 2016 lalu lantaran banyaknya rangkap jabatan di beberapa struktur pemerintahan dan tim teknis dan jajaran Kepala Desa. Akhirnya Kepala Desa (Kades) Ketaping menyatakan siap merombak perangkat desa dan kepengurusan lembaga, organisasi dan tim teknis yang ada di desanya.

Hal itu merupakan keputusan rapat desa yang digelar Senin (8/8/16) di Balai Desa Ketaping. Rapat tersebut dihadiri oleh Kepala Desa Ketaping, Camat Manna, BPD, perangkat desa, LPM, Karang Tarun dan warga setempat.

"Rapat tadi memutuskan bahwa bagi perangkat yang rangkap jabatan, maka salah satu jabatannya harus berhenti dan diberi peluang kepada masyarakat yang lain. Kepala Desa tadi juga menyatakan setuju dan siap melakukan perombakan," " ujar anggota Lembaga Pemberdayaan Masyarakat (LPM) Desa Ketaping Irmin.

Intinya, sambungnya, tidak ada seseorang di Desa Ketaping ini yang memiliki jabatan lebih dari satu. Terkait dengan jabatan apa dan siapa yang nama yang masuk menggantikan yang rangkap jabatan belum diputuskan. Nanti tetap akan melalui musyawarah.

Untuk diketahui, saat ini yang rangkap jabatan adalah Rudi Hartono yang merangkap tiga jabatan sekaligus yakni sebagai Kepala Dusun (Kadus) sekaligus sebagai Tim Pelaksana Kegiatan (TPK) dan anggota LPM.

Selanjutnya adalah Ningsih yang merupakan Tenaga Pendamping Desa yang merangkap sebagai Kaur Tata Usaha dan Umum. Satu lagi Gusnawati yang duduk di Badan Usaha Milik Desa (BUMDes) dan Kaur Perencanaan. Baca juga: Tertinggal, Tanjung Kurung Minta Pemekaran Desa(Apdian Utama)