Sticky

FALSE

Page Nav

HIDE

GRID

GRID_STYLE

Hover

TRUE

Hover Effects

TRUE

Berita Terkini

latest

Daftar Tunggu Haji Warga Benteng 11 Tahun

81072_kembalinya_jemaah_haji_indonesiaBENGKULU TENGAH, PB - Jika Anda merupakan warga Benteng, berniat menunaikan ibadah haji agaknya harus berbesar hati sedari dini. Pasalnya, daftar tunggu warga Benteng yang ingin ke tanah suci 11 tahun! Itu bila mendaftar sekarang ini. Kemenag Benteng merilis 815 calon jemaah haji yang telah mendaftar. Satu periode keberangkatan, Benteng hanya dijatahi kuota, 72 jemaah!

"Untuk Benteng memang belum ada penambahan kuota dari pusat. Penambahan itu hanya dilakukan untuk usia 80 tahun ke atas dan sudah mendaftar 2 tahun (jika di bawahnya masih memakai kuota lama, saat ini hanya 72 CJH pertahunnya," sampai H Ajamalus, MHI, Kepala Kemenag Benteng, saat pelepasan CJH Benteng tahun 2016 di halaman Kantor Bupati, di desa Ujung Karang, Senin (8/8/2016).

Di hadapan Bupati Benteng, Dr H Ferry Ramli, SH, MH yang secara resmi melepas keberangkan CJH asal Benteng, Ajamalus mengakui bila pihaknya belum berhasil mengupayakan penambahan kuota bagi kabupaten Benteng. Kekurangan ini adalah tantangan Kemenag Benteng yang mentargetkan kuota minimal 125 CJH. Namun begitu, Kemenag Benteng tetap mengimbau kepada masyarakat agar tetap mendaftarkan calon haji mulai sekarang.

"Kami akui Kemenag Benteng belum berhasil menambah kuota haji, namun kami tetap himabu (meski 11 tahun) kepada warga Benteng agar mulai saja mendaftar dari sekarang," jelas Ajamalus.

Terkait penyelenggaraan ibadah haji kabupaten Benteng tahun ini, Ajamalus mengungkapkan prestasi yang diraih Kemenag Benteng sebagai penyelenggara dengan ibadah haji kualitas tertinggi di provinsi Bengkulu. Serta proses administrasi tercepat dibanding kabupaten lainnya.

"(Meski kuota haji sedikit), Benteng masih juara dengan kualitas penyelenggaraan ibadah haji dalam hal administrasi di provinsi Bengkulu. Kita sudah melakukan 32 x pertemuan manasik haji, baik KBIH, Pemda dan Kemenag (BEnteng)," ungkap Ajamalus.

Jamaah Haji Benteng sendiri akan berangkat 11 Agustus mendatang, setelah sebelumnya berkumpul di halaman Kantor Bupati desa Ujung Karang dan sholat shubuh bersama untuk selanjutnya menuju asrama Haji Padang Kemiling. Pukul 12.00 WIB CJH langsung terbang ke Minangkabau Airport. Dari Minangkabau Air Port, perjalanan selanjutnya lepas landas ke Madinah. "Haji Benteng ini akan kembali lagi ke kabupaten Bengkulu Tengah pada 21 September, pukul 21.00 WIB," tutup Ajamalus. (Dedy Irawan)