Sticky

FALSE

Page Nav

HIDE

GRID

GRID_STYLE

Hover

TRUE

Hover Effects

TRUE

Berita Terkini

latest

Tahun Ajaran Baru, 600 Guru dan 700 Pelajar BS Nonton Bareng

IMG-20160720-WA0001BENGKULU SELATAN , PB - Sebanyak 600 orang guru dan ternaga pendidik lainya dan 700 orang siswa SD, SMP se-Kabupten Bengkulu Selatan memadati Gedung Pemuda Kota Manna dalam rangka mengikuti acara nonton bareng (nobar) film inspiratif yang digelar Direktorat Sejarah Dirjen Kebudayaan Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan (Kemendikbud) yang dilaksanakan (20/7) kemarin.

Acara nobar yang dibagi dalam dua seasion, pertama session untuk guru dan tenaga pendidik lainnya berjumlah 600 orang, session kedua untuk para siswa dari 15 Sekolah Dasar (SD) dan 10 Sekolah Menengah Pertama (SMP) di Kabupaten Bengkulu Selatan berjumlah 700 orang.

Para guru juga diberikan uang transport sebesar Rp.70.000, Body Bag, CD, Sertifikat serta snack dan konsumsi makan siang. Begitu juga pada seasion kedua sebanyak 700 orang siswa SD dan SMP mendapatkan uang transport sebesar Rp.30.000,baju kaos, tas dan konsumsi.

Nobar film inspiratif yang diselenggarakan Direktorat sejarah Dirjen Kebudayaan terselenggara atas kerjasama dengan Dinas Pendidikan Pemuda dan Olahraga (DIKPORA) Bengkulu Selatan yang merupakan salah satu program kegiatan Dirjen Kebudayaan yang bertema Persemaian Nilai Budaya Sebagai Penguat Karakter Bangsa.

Nobar secara resmi dibuka Bupati Bengkulu Selatan Dirwan Mahmud dihadiri oleh Direktur Sejarah Dirjen Kebudayaan Kemendikbud Triana Wilandari berserta rombongan, Plt.Kepala Dinas Pendidikan Pemuda dan Olahraga (Dikpora) Bengkulu Selatan Azen Hous, Plt Kabid Dikdas Amir Sofyan. Nobar film inspiratif seasion pertama berjudul “Kita Versus Korupsi”.

Sebelum pemutaran filem, Direktur Sejarah Dirjen Kebudayaaan Kemendikbud Triana Wilandari mengatakan, nobar ini sudah masuk pada tahun yang kelima dalam persemaian nilai budaya yang merupakan program unggulan Dirjen Kebudayaan Kemendikbud.

Tujuan program persemaian nilai budaya Dirjen kebudayaan khususnya Direktorat Sejarah adalah agar guru mendapatkan pengetahuan melalui film inspiratif untuk memberikan suri tauladan kepada anak didiknya untuk memperkaya wawasan kebangsaan siswa dan guru.

“Tumbuhnya inspirasi, inovasi, dan daya kreatif dalam memberikan pengetahuan kepada siswanya. Ini merupakan metode baru dalam dunia pendidikan bahwa guru tidak selalu berada dalam ruangan belajar tetapi melalui media-media yang salah satunya dengan nobar film inspiratif,”ujar Triana.

Sementara itu, Bupati Bengkulu Selatan Dirwan Mahmud saat menyampaikan kata sambutanya sekaligus membuka acara nobar mengatakan, dengan adanya nobar film inspiratif ini akan menambah bekal ilmu dalam menanamkan nilai-nilai budaya untuk pendidikan karakter bangsa.

"Apalai ini tahun ajaran baru, tentunya harus dengan semangat baru. Dan pemerintah akan terus berupayan untuk meningkatkan kualitas pendidikan. Dan kita terus komitmen dan konsen terhadap dunia pendidikan. Kita terus berupaya untuk membebasakan sekolah dari segala pungutan," papar Dirwan. (Apdian Utama)