Sticky

FALSE

Page Nav

HIDE

GRID

GRID_STYLE

Hover

TRUE

Hover Effects

TRUE

Berita Terkini

latest

Remaja RL Dibegal di Kepahiang

Korban perampokanREJANG LEBONG, PB - Warga Rejang Lebong belakangan dituntut untuk waspada. Ini menyusul terjadinya aksi begal motor yang dilakukan 4 orang tak dikenal (OTD) terhadap Erik Kasandoma (21) Warga Kelurahan Jalan baru Kecamatan Curup Tengah Kabupaten Rejang Lebong, Jumat dini hari (01/07) pukul 02.30 WIB.

Kendati begal gagal mengambil motor jenis Vega RR Nopol BD 6028 KP milik korban, namun kejadian yang terjadi di jalan lintas Curup-Kepahiang ini membuat korban terluka dibagian kepala akibat bacokan parang para pelaku.

Diceritakan Muhadar (56), ayah korban, peristiwa perampokan yang dialami oleh anaknya tersebut bermula saat korban beserta 7 rekan lainnya bertandang ke rumah salah satu temannya di kabupaten kepahiang untuk berbuka puasa. Namun, setelah buka, Erik tidak langsung pulang. Sekitar pukul 02.30 WIB, Erik dan kawan-kawan baru pulang dari kabupaten kepahiang melintas melalui jalan jalur dua kecamatan Merigi lintas curup-kepahiang.

Dalam perjalannya, Erik berserta 4 rekannya menggunakan 2 unit motor di ikuti oleh 4 pelaku menggunakan 2 unit motor. setiba di tempat kejadian perkara (TKP), pelaku langsung memepet motor korban dan langsung mengayunkan senjata tajam jenis parang dan mengenai kepala korban hingga mengalami luka robek.

Saat itu, salah satu pelaku berusaha mencabut kunci kontak motor korban yang masih berjalan. Kendati luka, saat itu korban memberikan perlawanan dan memukul kepala korban menggunakan lengannya. Setelah itu, korban kembali memacu kencang kendaraannya. Tak mau kehilangan, pelaku kembali mengejar korban.

Mujurnya, disaat yang bersamaan, muncul 4 rekan korban yang lainnya menggunakan 2 motor menyusul korban. Pelaku akhirnya memilih untuk kabur meninggalkan lokasi. "Anak saya langsung dibawa rekan-rekannya ke Rumah Sakit Curup untuk diobati," ujar Ayah korban.

Dibagian lain, Kapolres Rejang Lebong, AKBP Dirmanto SH mengungkapkan, penyelidikan kasus perampokan tersebut ditangani oleh Polres Kepahiang. "Walaupun begitu, anggota saya juga sudah ke lokasi untuk ikut membantu melakukan pengejaran terhadap pelaku sesaat pasca kejadian. Saya minta, agar warga lebih waspada dalam menjalani aktifitasnya. Jauhi lokasi sepi untuk tempat pelintasan dan jangan melakukan perjalanan seorang diri saat malam hari," ujar Kapolres. [Ifan]