Sticky

FALSE

Page Nav

HIDE

GRID

GRID_STYLE

Hover

TRUE

Hover Effects

TRUE

Berita Terkini

latest

Rejang Lebong Berdayakan Bidan Lokal

bidan pttREJANG LEBONG, PB - Terhitung mulai akhir 2016, Pemerintah Daerah (Pemda) Rejang Lebong berencana akan memberdayakan 156 bidan lokal di Puskesmas-puskesmas yang ada di 15 Kecamatan Rejang Lebong. Tujuannya, untuk menggali dan meningkatkan kualitas tenaga medis atau potensi Sumber Daya Manusia (SDM).

"Bidan yang merupakan putra-putri asli Rejang Lebong sangat banyak. Sebaiknya kita prioritaskan untuk diberdayakan di Puskesmas-puskesmas," ujar Plt Sekretaris Daerah (Sekda), Zulkarnain MT.

Dijelaskan Sekda, Selain memberdayakan putra-putri asli Rejang Lebong, hal ini juga disebabkan lantaran putra-putri Rejang Lebong lebih mengenal wilayah serta memahami kultur warga Rejang Lebong.

"Mereka dapat dengan mudah membantu melakukan sosialisasi pentingnya menjaga kesehatan serta membuat prilaku hidup sehat," ujar Sekda.

Selain itu, dengan ditambahnya jumlah bidan desa di seluruh kecamatan yang ada, juga dapat membantu meningkatkan kesejahteraan warga.

"Saat ini, jumlah bidan desa yang ada baru 75 orang. Nanti kita tambah 156 orang. Kami yakin pelayanan bidang kesehatan akan lebih maksimal lagi," ujar Sekda.

Sebelumnya, Pemerintah Rejang Lebong Membuka CPNS Khusus Dokter dan Bidan. Seluruh persiapan untuk rekrutmen tersebut telah dilaksanakan oleh Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Rejang Lebong. (Ifan)