Sticky

FALSE

Page Nav

HIDE

GRID

GRID_STYLE

Hover

TRUE

Hover Effects

TRUE

Berita Terkini

latest

Pengelolaan Parkir Kawasan Wisata Bakal Diserahkan ke Pihak Ketiga

13563215_901897126587724_371258947_nBENGKULU, PB - Untuk meningkatkan Pendapatan Asli Daerah (PAD) pada tahun 2017 mendatang, Dinas Perhubungan Komunikasi dan Informatika (Dishubkominfo) Kota Bengkulu bakal menyerahkan pengelolaan parkir di kawasan wisata kepada pihak ketiga.

Lihat jugaParkir di Pantai Panjang, Warga Jangan Bayar Lebih

Hal tersebut disampaikan UPTD Parkir Firdaus MZ. Ia mengatakan langkah tersebut diambil untuk mengoptimalkan pengelolaan parkir yang ada saat ini. Namun, hal itu akan dilakukan setelah adanya evaluasi terhadap pengelolaan parkir agar pihak pengelola dapat bertanggung jawab.

“Bukannya kita tidak mampu mengelola parkir, tapi hal ini dilakukan agar target PAD tercapai. Makanya kita berencana akan menyerahkan kepada pihak ketiga," tuturnya.

Firdaus juga mengaskan bila selama ini pengelolaan parkir belum mendapat hasil optimal. Padahal, kawasan wisata Pantai Panjang misalnya selalu ramai pengunjung. "Sayangnya hasil pendapatan parkir hingga saat ini belum dapat mencapai target yang telah direncanakan," ungkapnya.

Selain itu, langkah ini juga dilakukan untuk memperbaiki pengelolaan parkir agar lebih efektif dan lebih baik dalam hal pelayanan publik.

"Jika nanti rencana pengolahan parkir diserahkan kepada pihak ketiga maka Dishubkominfo akan mengeluarkan Surat Perintah Tugas(SPT) dan memberikan pengawasan terhadap Juru Parkir nantinya," terangnya.

Dishubkominfo Kota nanti sebagai pengawas terhadap pengolaan parkir. Jika ditemukan kecurangan atau pelanggaran maka pihaknya dapat memberikan saksi, termasuk pencabutan SPT.

“Kalau nanti rencana pengolaan parker di pusat wisata diserahkan kepihak ketiga dapat terealisasi, ya, tentunya kita berharap pihak ketiga dapat memberikan yang terbaik serta mengoptimalkan kinerjanya untuk membantu pemerintah untuk capai PAD parkir ini,” tutupnya. (Nurul Saadi)