Sticky

FALSE

Page Nav

HIDE

GRID

GRID_STYLE

Hover

TRUE

Hover Effects

TRUE

Berita Terkini

latest

Pasca Hari Raya Sampah Menumpuk di Pantai Panjang

sampah pantai panjangBENGKULU, PB – Hari Raya Idul Fitri merupakan momentum yang tepat bagi masyarakat untuk berkunjung ke lokasi wisata yang ada di Kota Bengkulu, salah satu yang menjadi tujuan pengunjung adalah Pantai Panjang.

Karena itu, tak heran jika pasca lebaran pantai ini ditumpuki sampah. Baik sampah buah kelapa, plastic bahkan potongan kayu. Dari hasil pantauan wartawan pedomanbengkulu.com, selain sampah yang ada di bibir pantai, sampah-sampah juga banyak terlihat berserakan tepat di pinggir jalan raya menuju Pantai Pasir Putih.

Untuk itu, diperlukan upaya cepat untuk mengembalikan wajah pantai seperti semula, pasalnya pantai Bengkulu merupakan salah satu objek wisata yang sangat banyak diminati oleh pengunjung baik domestik maupun luar negeri.

Meski terlihat Petugas Dinas Pertamanan dan Kebersihanhan Kota di lokasi pantai, namun sayangnya petugas hanya mengangkut sampah pohon dan bukan sampah yang menganggu kebersihan dan kerapian pantai panjang Bengkulu.

Salah seorang pengunjung Lia yang berasal dari Lubuk Linggau mengatakan sangat menyayangkan banyaknya sampah yang berada di bibir pantai zakat yang dapat menganggu kenyamanan para pengunjung yang sedang mandi di pantai tersebut.

“Sayang sekali ya, kalau pantai Bengkulu ini kotor dengan tumpukan sampah seperti ini, bagi saya juga sangat mengganggu kenyamanan kami kalau lagi mandi di pantai. Pantai Bengkulu kan bagus ya bila dilakukan perawatan agar dapat menarik pengunjung lain untuk menikmati wisata pantai ini,” ungkap Lia.

Selain itu, Lia juga berharap kepada Pemerintah Bengkulu untuk dapat menjaga kebersihan di sekitaran pantai sebab jika dibiarkan sampah akan terus menumpuk dan menganggu daya tarik dan keindahan pantai.

“Saya berharap kepada masyarakat dan juga pemerintah Bengkulu untuk dapat memperhatikan kebersihan dan mempercantik pantai ini, sebab saya sudah dua kali ke Bengkulu ini untuk menikmati pantai panjangnya, lihat keadaan pantai kotor begini sedikit miris,” tutupnya. (Nurul Saadi)