Sticky

FALSE

Page Nav

HIDE

GRID

GRID_STYLE

Hover

TRUE

Hover Effects

TRUE

Berita Terkini

latest

Mendagri: Catat PNS Tak Masuk Hari Ini

Ilustrasi

JAKARTA, PB – Menteri Dalam Negeri (Mendagri) Tjahjo Kumolo mengatakan pada hari pertama masuk kerja usai libur idul fitri, seluruh PNS harus tetap diabsen. Bahkan, ia minta agar seluruh abdi negara yang masih memperpanjang libur untuk dicatat.


“Kami minta para pegawai diabsen, kenapa datang terlambat. Kenapa bisa sampai tidak datang, apalagi kalau tidak ada izin khusus,” kata Mendagri Tjahjo.


Ia sampaikan, tentu ada sanksi bagi PNS yang tidak hadir karena memperpanjang liburnya. Misal seperti menahan mereka dari tugas dan perjalanan dinas ke daerah hingga mempertimbangkan untuk kenaikan jabatan serta pangkat kepegawaiannya.


Untuk diketahui, Tjahjo juga menggelar rapat internal di lingkungan Kemendagri. Dimana agendanya adalah rencana pergantian pejabat tingkat eselon I, II dan II setelah dicermati selama 1 tahun bekerja selama ini.


“Selama kami melihat kalau pejabat ini tidak optimal, tidak mampu bekerjasama, akan segera kami ganti. Bukan hanya setahun sekali, bisa juga sebulan sekali,” ujar Tjahjo. [GP]