Sticky

FALSE

Page Nav

HIDE

GRID

GRID_STYLE

Hover

TRUE

Hover Effects

TRUE

Berita Terkini

latest

Golkar: Herry Alfian Gantikan Kurnia Utama

MulyadiBENGKULU, PB - DPD Partai Golkar Provinsi Bengkulu menggunakan hak Pergantian Antar Waktu (PAW) dengan menunjuk nama Herry Alfian untuk menggantikan Kurnia Utama sebagai anggota DPRD Provinsi Bengkulu.

Lihat juga: Golkar Tunjuk Elfi Hamidy Jabat Wakil Ketua III Dewan Provinsi

Ketua Fraksi Golkar di DPRD Provinsi Bengkulu, Mulyadi Usman mengatakan proses PAW sudah digulirkan. Sesuai aturan peraih suara terbanyak kedua akan menggantikan posisi Kurnia Utama(Kukun) yang wafat beberapa waktu yang lalu.

"PAW sudah diusulkan DPD Golkar ke Dewan dan KPU. KPU juga sudah melakukan verifikasi sesuai dengan nomor urut, pemilik suara terbanyak ke dua setelah Kukun maka ditunjuklah Herry Alfian sebagai penggantinya," katanya, Rabu (13/07).

Lanjutnya, Rekomendasi PAW tersebut akan segera disampaikan ke Gubernur untuk ditindaklanjuti dan diserahkan kepada Mendagri untuk mendapatkan SK dan penentuan tanggal pelantikan.

"Kita tunggu aja, biasanya tidak lama. Paling lama dua minggu, mudah-mudahan dalan bulan Agustus ini sudah bisa dilantik. Kalau pelantikan kemungkinan berbarengan. PAW Gustianto dari PKPI dan 5 orang dari Golkar," terangnya.

Mulyadi berharap PAW ini bisa membuat fkasi Golkar menjadi lebih fresh dan produktif dalam melaksanakan amanah sebagai wakil rakyat. "Kita berharap PAW ini bisa membuat kami (Fraksi Golkar) lebih maju dan semakin produktif," tandasnya. [MS]