Sticky

FALSE

Page Nav

HIDE

GRID

GRID_STYLE

Hover

TRUE

Hover Effects

TRUE

Berita Terkini

latest

Penderita Sakit Flu Meningkat Hingga 80 Persen

13680969_910669062377197_5659552621322094639_nBENGKULU, PB - Pola hidup masyarakat yang kurang sehat menjai salah satu faktor penyebab tingginya penderita sakit flu dan pilek. Kepala Puskesmas Sukamerindu Kota Bengkulu DR. Erlina Pancawati mengatakan untuk tahun 2016 pasien yang berobat meningkat hingga 80 persen.

"Pasca puasa Ramadhan sebulan penuh kondisi tumbuh sedang lemah, namun saat hari raya Idul Fitri tiba, banyak yang mengkonsumsi makanan serta minuman secara berlebihan sementara kekebalan tubuh belum kembali normal, maka tak heran penyakit menyerang," ungkapnya.

Dalam satu hari Pusksesmas yang dipimpinnya melayani 150 hingga 200 pasien yang menderita penyakit tersebut, dan peningkatan ini naik drastis dari tahun sebelumnya.

"Selera makan pasca puasa tentu meningkat, nah inilah yang menjadi pemicu tubuh menjadi gampang diserang penyakit seperti ini" jelasnya.

Erlina berharap kepada masyarakat untuk lebih menjaga kesehatan dengan tidak sembarangan dan berlebihan dalam mengkonsumsi makanan dan minuman.

"Kita menghimbau agar masyarakat tidak sembarangan mengkonsumsi makanan dan minuman yang membuat penurunan kemampuan fisik dan tidak fit menjalani aktivitas sehari-hari. Terlebih lagi kondisi cuaca yang tidak menentu saat ini dapat menjadi salah satu penyebab mudahnya penyakit menyerang tubuh," terangnya. (Nurul Saadi)