Sticky

FALSE

Page Nav

HIDE

GRID

GRID_STYLE

Hover

TRUE

Hover Effects

TRUE

Berita Terkini

latest

Distamber Ajak Disparekraf Kerjasama Bersihkan Pantai Panjang

syarnubiBENGKULU, PB - Banyaknya sampah yang berserakan di objek wisata Pantai Panjang membuat Dinas Pertamanan dan Kebersihan (Distamber) Kota Bengkulu kewalahan.

Baca juga : Pasca Hari Raya Sampah Menumpuk di Pantai Panjang

Meski telah menurunkan armada untuk mengangkut sampah-sampah di kawasan tersebut, namun Distamber Kota Bengkulu mengaku tak bisa bekerja sendiri.

Kepala Distamber Kota Bengkulu, Syarnubi, mengungkapkan, saat ini pihaknya telah menurunkan 10 Petugas kebersihan untuk membersihkan sampah di lokasi Pantai Panjang.

Hanya saja untuk sebagian kawasan, ia masih menanti koordinasi dari Dinas Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Disparekraf) Kota Bengkulu.

"Sebab objek wisata Pantai Panjang juga menjadi tanggung jawab dari dinas tersebut. Jadi kita masih menunggu koordinasi dari Dinas Pariwisata dan Ekonomi Kreatif. Sementara ini 10 petugas kebersihan sudah kami turunkan," kata Syarnubi, baru-baru ini.

Syarnubi menargetkan, pada sepekan ini, seluruh sampah di objek wisata andalan Kota Bengkulu tersebut telah bersih dari sampah-sampah, terutama yang berserakan di pinggiran jalan raya Pantai Panjang.

Ia tak menampik banyaknya sampah tersebut membuat Pantai Panjang kehilangan daya tarik dan kerapihan.

"Kalau dipinggir jalan terus kita bersihkan. Insya Allah minggu ini sudah bersih semua," demikian Syarnubi. [Nurul Saadi]