Sticky

FALSE

Page Nav

HIDE

GRID

GRID_STYLE

Hover

TRUE

Hover Effects

TRUE

Berita Terkini

latest

Penyelundupan Raskin, Penyidik Polda ke Subang

Ilustrasi RaskinBENGKULU, PB - Penyelundupan beras untuk rakyat miskin yang terjadi di Binduriang Kabupaten Rejang Lebong terus digeber Polda Bengkulu. Guna mendalami masalah ini, penyidik Polda Bengkulu akan melakukan pemeriksaan langsung ke Subang.

Baca juga : Berburu Dalang Penggelapan Raskin, Pemeriksaan Saksi Diperluas

"Kita mau berangkat ke Subang untuk melakukan pmeriksaan beras. Diagendakan minggu ini berangkat. Kemudian minggu ini juga semuanya diagendakan akan kita periksa. Ke tersangka untuk minggu ini, karena semua saksi sudah selesai," kata Kapolda Bengkulu Brigjen Pol H M Ghufron melalui Direktur Reskrimsus Herman, Senin (11/7/2016).

Ia menjelaskan, pemeriksaan ke Subang dilakukan untuk meneliti kadar beras. Pasalnya, lanjut Herman, pihaknya ingin mengetahui lebih lanjut apakah beras tersebut dicampur atau memang murni langsung dijual dalam bentuknya yang asli.

Disamping itu, pihaknya juga akan meminta pendapat dengan saksi ahli untuk mempertimbangkan segala sesuatunya mengenai kasus ini sebelum menetapkan tersangka baru. Sejauh ini pihaknya telah memeriksa 10 orang saksi.

"Yang jelas kasus ini lanjut terus. Bahkan kemarin sudah P19 namun jaksa ada permintaan agar berkas-berkasnya dilengkapi. Sudah dilengkapi, namun kerena kemarin masih suasana lebaran jadi minggu ini kita lanjutkan lagi," demikian Herman. [Zefpron]