Sticky

FALSE

Page Nav

HIDE

GRID

GRID_STYLE

Hover

TRUE

Hover Effects

TRUE

Berita Terkini

latest

Bupati dan Kemenhub Tinjau Rencana Lokasi Pelabuhan Pantai Mengkudum

IMG-20160721-WA0011 IMG-20160721-WA0014

 

 

 

 

 

BENGKULU SELATAN, PB - Bupati Bengkulu Selatan Dirwan Mahmud terus mengupayakan Pantai Mengkudum yang terletak di Pino Raya Kabupaten Bengkulu Selatan untuk dijadikan pelabuhan. Pembangunan pelabuhan ini sejalan dengan visi Gubernur: Pemerintah Serius Bangun Maritim.

Kamis (21/7/16) Bupati Bengkulu Selatan bersama rombongan konsultan dari Kementerian Perhubungan bersama Ketua DPRD Benggkulu Selatan Yevri Sudianto, Dandim 0408 Bengkulu selatan Letkol Inf Edy Agus Stiawan dan SKPD meninjau lokasi tersebut.

"Kalau kita lihat, ini sangat potensial dan sesuai untuk pembangunan pelabuhan. Kalau ini jadi dibangun, maka bisa memberikan multiplier effect terhadap ekonomi masyarakat. Pemerintah Daerah terus berupaya. Moohon doa dan dukungan masyarakat, semoga ini bisa terwujud," singkat Dirwan Mahmud.

Dalam kesempatan berbeda, Gubenur Bengkulu Ridwan Mukti akan mendorong berdirinya lima jurusan di universitas-universitas Bengkulu dalam rangka mendukung program kemaritiman. Diantaranya adalah Jurusan Teknologi Perikanan Tangkap, Budidaya Kelautan, Teknologi Perkapalan, Teknologi Pelayaran, serta Ekonomi Kreatif dan Kearifan Lokal.

Membangun masyarakat maritim adalah visi besar pemerintah. Cita-cita besar, sambungnya, juga harus dengan usaha yang besar dan diawali dengan semangat dan kerja nyata. “Dimulai dari awal kita harus mempersiapkan pendidikan, tanpa mempersiapkan diri dengan menjadi manusia yang berkualitas maka dipastikan kedepan kita akan kesulitan untuk bersaing dengan bangsa-bangsa lain,” kata Gubernur.

Bengkulu yang memiliki bentangan pantai yang cukup panjang 525 Kilometer dari perbatasan Lampung hingga perbatasan Sumatra Barat. “Samudra Hindia dan lautan luas yang dimiliki Bengkulu diharapkan mampu memberikan kontribusi dan kehidupan yang layak untuk masyarakat Bengkulu. Karena itu, mengembalikan masa kejayaan dan sekaligus kedaulatn maritim di lautan menjadi keseriusan visi pemerintah kedepan,” ungkapnya belum lama ini. (Apdian Utama)