Sticky

FALSE

Page Nav

HIDE

GRID

GRID_STYLE

Hover

TRUE

Hover Effects

TRUE

Berita Terkini

latest

Dari Lapas Bentiring, Polisi Sita 3 Kardus Alat Bukti

Lapas Bentring 1BENGKULU, PB - Beberapa anggota Polresta Bengkulu membawa tiga kardus yang diduga sebagai barang bukti kericuhan di Lapas Kelas I A Bentiring Permai, sekira pukul 19.00 WIB Kamis (22/07/2016).

Alat bukti tersebut dibawah bersamaan dengan para Provokator Lapas Bentiring Digiring ke Polres, diantaranya satu sipir Ranggi Amirullah dan juga Kepala Keamanan Lembaga Pemasyarakatan (KPLP) Bentiring Permai Hastono.

Narapidana yang turut diamankan bernama Kirmin yang merupakan bandar narkoba. Selain itu, Inaka Gulta dan Reno Nasrum yang merupakan tahanan dalam kasus narkoba.

Pantaun pedomanbengkulu.com hingga malam tadi aparat keamanan masih melakukan penjagaan di dalam maupun di luar Lapas. Setelah kondisi diamankan oleh Kepolisian dan TNI, suasana lapas sudah kondusif.

Sayangnya hingga saat ini, pihak kepolisian belum memberikan keterangan resmi terkait kericuhan terjadi. Namun, dalam Lapas baru ini memiliki sistem pengaman yang dilengkapi CCTV, serta dari 4 sudut juga dilengkapi menara pengawas.

Sebelumnya, diberitakan kericuhan antara penghuni Lapas Kelas I A Bentiring Permai dengan pihak Satuan Narkoba Polresta Bengkulu terjadi saat dilakukannya razia. Kericuhan yang pecah bermula sekira pukul 18.30 WIB itu diduga diprovokasi oleh para narapidana yang meneriaki para petugas.

Para narapidana menolak dilakukannya pemeriksaan, akibatnya dari 28 kamar tahanan yang bakal diperiksa, hanya ada 2 kamar tahanan yang baru sempat diperiksa. Dalam pemeriksaan tersebut Alat Isap Sabu Ditemukan di Lapas Bentiring. (RU)