Sticky

FALSE

Page Nav

HIDE

GRID

GRID_STYLE

Hover

TRUE

Hover Effects

TRUE

Berita Terkini

latest

Belum Semua Warga Dapatkan KIS

SyafrudinBENGKULU, PB - Kartu Indonesia Sehat (KIS) merupakan kartu jaminan kesehatan untuk warga Indonesia agar mendapatkan pelayanan kesehatan secara gratis saat berobat dan dirawat di sebuah rumah sakit.

Baca juga : Wali Kota Siapkan Operasi Katarak Gratis untuk Lansia

Kepala Dinas Sosial Kota Bengkulu Syarifuddin C mengatakan, sebanyak 15 ribu KIS telah disalurkan kepada warga kota. Namun ia memastikan bahwa untuk pertama ini Kota Bengkulu kembali mendapatkan kuota tambahan KIS sebanyak 6.628 Jiwa.

"Memang belum semua warga belum mendapat KIS ini. Namun sebanyak 15 ribu telah kita salurkan kepada masyarakat dan alhamdulillah tahap pertama ini kita mendapatkan kuota tambahan KIS sebanyak 6.628 Jiwa untuk warga kota," katanya, Kamis (21/7/2016).

Ia menjelaskan, belum mendapatkan secara menyelurh, namun pihaknya terus berupaya untuk melakukan pendataan kepada warga kota yang berhak untuk menerima manfaat dari program ini sesuai dengan persyaratan dan ketentuan.

"Kita terus berupaya untuk mendata kembali warga yang pantas dan layak untuk menerima pelayanan kesehatan gratis ini. KIS ini membuat masyarakat tidak perlu khawatir untuk memperoleh pengobatan secara gratis di rumah-rumah sakit," pungkasnya. [Nurul Saadi]