Sticky

FALSE

Page Nav

HIDE

GRID

GRID_STYLE

Hover

TRUE

Hover Effects

TRUE

Berita Terkini

latest

TNI-Pelajar Suarakan Anti Narkoba, Miras dan Asusila

TNI-Pelajar perangi narkoba, miras dan asusilaREJANG LEBONG, PB - Menyikapi maraknya kasus kriminalitas yang menyeret remaja, pelajar dan anak-anak sebagai korban maupun pelaku, TNI beserta seluruh pelajar tingkat SMA dan SMP di Kabupaten Rejang Lebong melakukan penandatanganan kesepakatan anti narkoba, miras dan asusila. Aksi yang diprakarsai oleh Kodim 0409 Rejang Lebong ini dilakukan di Gedung Olah Raga (GOR) Curup, Kamis (2/6/2016).

"Selamatkan generasi penerus bangsa kita dari bahaya narkoba, miras dan tindak asusila. Ini tanggung jawab semua element yang ada," ujar Danrem 041 Gamas, Kolonel Inf Andi Muhamad yang hadir dalam kegiatan tersebut.

Berkaca mata dari sejumlah kasus kriminalitas jenis asusila, sebagian besar disebabkan oleh narkoba, minuman keras serta pergaulan bebas, maka jajaran Korem 041 Gamas yang ada di seluruh Propinsi Bengkulu akan ikut serta melakukan pembinaan dan sosialisasi akan bahaya narkoba, miras serta asusila.

"Kita semua harus satukan presepsi untuk perangi narkoba, miras dan asusila. Mulai dari tingkat keluarga, sekolah, lingkungan tempat tinggal hingga pemerimntah dan aparat hukum terkait," ujar Andi.

Sementara, Debi (15), pelajar SMAN I Curup menyatakan sangat mendukung kegiatan yang dilaksanakan oleh Kodim 0409 Rejang Lebong tersebut. Bahkan, tidak menutup kemungkinan dirinya bersama rekan akan ikut melakukan kegiatan yang serupa.

"Kami tidak akan melibatkan diri dalam peredaran narkoba, mencoba mengkonsumsi miras atau bertindak asusila. Ini sudah komitment kami," ujar Debi. [Ifan S]