Sticky

FALSE

Page Nav

HIDE

GRID

GRID_STYLE

Hover

TRUE

Hover Effects

TRUE

Berita Terkini

latest

Daftar Tes CPNS Bidan PTT Hingga 7 Juni

[caption id="attachment_26641" align="alignleft" width="300"]ujian bidan Ilustrasi[/caption]

BENGKULU SELATAN, PB – Bidan Pegawai Tidak Tetap (PTT) dan dokter PTT berkesempatan untuk diangkat menjadi PNS. Itu setelah pemerintah membuka peluang kepada bidan dan dokter PTT untuk mengikuti Tes CPNS pada juli mendatang. Sedangkan pendaftaran telah dimulai dari 1 Juni hinga 7 Juni 2016 mendatang.

Pendaftaran dilakukan secara online melalui website cpnsd.ptt.kemkes.go.id. Untuk berkas akan dikirim melalui pos paling lambat (10/6) 2016 mendatang. Lihat juga: Pengangkatan Bidan PTT Harus Ikuti UU ASN

Di Bengkulu Selatan sendiri ada 132 Bidan PTT, 10 dokter umum dan 1 dokter gigi yang tersebar di seluruh Kecamatan. Lihat juga: Buka CPNS Khusus Dokter dan Bidan

“Peserta yang dinyatakan lulus seleksi akan diumumkan pada 5 Juli nanti. Dan yang lulus administrasi akan mengikuti tahapan tes selanjutnya yakni tes kompetensi dasar (TKD). TKD dijadwalkan pada 12 sampai 26 Juli 2016,” ujar Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten BS Novianto.

Novianto mengatakan semuah PTT mempunyai kesempatan yang sama untuk diangkat menjadi PNS tanpa ada terkecuali. Asalkan bisa melewati seluruh tahapan seleksi. Bukan hanya pendaftarannya secara online, tes TKD atau tes tertulisnya pun dirancang akan menggunakan sistem CBT (Computer Basic Test).

"Setelah proses seleksi semuanya sudah selesai, insya Allah siapa yang dinyatakan lulus akan segera diumumkan pada 12 Agustus 2016. Schedulenya seperti itu, " demikian Novianto. (Apdian Utama)