Sticky

FALSE

Page Nav

HIDE

GRID

GRID_STYLE

Hover

TRUE

Hover Effects

TRUE

Berita Terkini

latest

THR PNS Masih Ngambang

Iqbal BastariREJANG LEBONG, PB - Pernyataan pemerintah bahwa pembayaran THR PNS Dipercepat ternyata belum jelas. Banyak Pegawai Negeri Sipil di daerah yang mengeluhkan tidak adanya kepastian pembayaran Gaji 14 atau Tunjangan Hari Raya (THR), padahal pemerintah menjanjikan akan dicairkan pada bulan Juni 2016 ini.

Namun terungkap, jika THR bagi PNS, TNI dan POLRI yang ada di kabupaten Rejang Lebong hingga saat ini masih terbilang 'ngambang'. Pasalnya, hingga H+7 pelaksanaan Ramadhan 1437 Hijriah, pemerintah daerah Rejang Lebong belum juga melakukan rapat koordinasi soal THR tersebut.

"Memang belum kita rapatkan. Kita baru akan melakukan penyusunan rencana tersebut," ujar Wakil Bupati Rejang Lebong, H Iqbal Bastari, kamis (16/06).

Dikatakan Iqbal, kendatipun nanti ada THR yang akan diberikan kepada para PNS, TNI maupun POLRI maka bentuknya adalah uang. Sedangkan, besarannya belum bisa dipastikan. Baca juga: Kerja 1 Bulan Bisa Dapat THR

"Kendala kita yaitu minimnya anggaran daerah yang dimiliki. Sementara, jumlah PNS, TNI maupun POLRI yang ada jumlahnya sangat banyak," ujar Iqbal.

Kendati demikian, sambung Iqbal, pemberian THR tetap akan dilakukan bagi PNS. Pasalnya, ketentuan tersebut telah ada dari pusat. Namun, nilainya tergantung dengan kemampuan keuangan daerah. Sementara itu, Pembayaran THR dan Gaji Ke-13 Tidak Sekaligus. "Nanti akan segera kita kabarkan hasil rapatnya nanti," ujar Iqbal. (Ifan)