Sticky

FALSE

Page Nav

HIDE

GRID

GRID_STYLE

Hover

TRUE

Hover Effects

TRUE

Berita Terkini

latest

Tanpa Voting, Pemilihan Ketua DPD PAN BS Melalui Musyawarah Mufakat

PAN BSBENGKULU SELATAN, PB - Pelaksanaan Musyawarah Daerah (Musda) Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Bengkulu Selatan yang digelar kemarin (24/6/16) dengan menetapkan empat nama anggota formatur yang akan menentukan ketua dan kepengurusan partai berlambang matahari ini.

Lihat jugaMusda ke IV PAN: Politik Tidak Pekau dan Helmi Hasan, PAN dan Politik Kerakyatan serta Zulkifli: Muswil PAN Jangan Main Bayar-bayar

Keempat anggota formatur yang telah disepakati adalah Junianto, Kumrin, Joko SP Marzuki, dan Salewandri. Berdasarkan informasi yang berkembang, Joko SP Marzuki yang sebelumnya menjabat Sekretaris DPD PAN Bengkulu Selatan (BS) diprediksi kuat bakal menduduki posisi ketua DPD PAN BS periode lima tahun kedepan.

Dijelaskan salah satu anggota formatur, Junianto, keempat anggota formatur yang telah terbentuk tersebut diberikan amanah untuk menentukan Ketua DPD, Wakil Ketua, Sekretaris dan Bendahara.

"Kami berempat inilah yang akan bermusyawarah untuk menentukan siapa ketua, wakil ketua, sekretaris dan bendahara. Yang jelas nanti yang akan dipilih di antara kami berempat inilah. Dalam proses pemilihan melalui musyawarah mufakat, tidak ada sistem voting," ujar Junianto kepada pedomanbengkulu.com.

Lanjut Junianto, formatur diberi amanat seluruh kader untuk membentuk kepengurusan paling lambat empat belas hari ke depan terhitung pelaksanaan Musda. Jika anggota formatur tidak memenuhi kata sepakat, maka proses pembentukan kepengurusan akan dimusyawarahkan ke pihak Dewan Pengurus Wilayah (DPW). (Apdian Utama)