Sticky

FALSE

Page Nav

HIDE

GRID

GRID_STYLE

Hover

TRUE

Hover Effects

TRUE

Berita Terkini

latest

Koramil Talang Empat Undang Masyarakat Soal Pertahanan

[caption id="attachment_28546" align="alignleft" width="300"]Ilustrasi1 Ilustrasi[/caption]

BENGKULU TENGAH, PB - Sebagaimana sudah menjadi program tiap tahun Komando Rayon Militer (Koramil) 407-03 Talang Empat kembali mengadakan silaturahim masyarakat melalui Garkomsos (Gerakan Komunikasi Sosial). Pertemuan tersebut diadakan di Makoramil Talang Empat Sesa Kembang Seri.

Kapten Infanteri Supandi selaku pimpinan tertinggi menandaskan pertemuan sebagai bentuk kedekatan TNI dengan masyarakat di dalam upaya menangkal segala bentuk usaha merusak keutuhan NKRI.

"Pada intinya kegiatan ini adalah silaturahim yang tujuannya bagaimana kita bersama-sama menjaga keamanan, ketertiban di masyarakat. Dan setiap warga negara berhak membela negaranya karena negara diperoleh dari perjuangan para pejuang pendahulu kita," sampai Kapt Inf Supandi pada sambutan di hadapan perwakilan warga masyarakat.

Sebagai bangsa yang besar jelas Supandi warga negara harus menghormati jasa dan pengorbanan pendahulunya. Sebab itu, segenap komponen bangsa harus saling mengisi jangan ada hal-hal yang menjadi hambatan. "Kita ini bersuku-suku sehingga jangan mudah terpancing," sampai Supandi.

Salah satu warga Usman menanyakan perihal bentuk riil kerjasama warga dengan TNI, khususnya dalam hal apa. "Apa sebenarnya kegiatan konkrit kerja sama TNI dengan warga, dalam hal apa contohnya," ungkap Usman barubaru ini.

Menurut Supandi, kerja sama konkrit yang bisa dilakukan antara lain bila ada unsur atau pihak tertentu, oknum yang tidka melapor kepada kades 1x24 jam lantaran bukan penduduk desa harus dilaporkan ke Babinsa, atau pihak berwenang. Ataupun sosok itu terkait jaringan teroris bisa memberi informasi kepada koramil.

Dalam pertemuan itu, hadir 20an warga yang ikut pertemuan dan mendengarkan arahan Danramil. "NKRI adalah bagai gadis desa yang belum didandani, jadi banyak yang mengincar. Negara luar banyak yang berminat menguasai NKRI, jadi kalau bukan TNI siapa yang menjaga," jelas Supandi. (Dedy Irawan)