Sticky

FALSE

Page Nav

HIDE

GRID

GRID_STYLE

Hover

TRUE

Hover Effects

TRUE

Berita Terkini

latest

Sidak Pasar, Wagub: Sembako Aman dan Harga Stabil

rohidinBENGKULU, PB - Wakil Gubernur Bengkulu, Rohidin Mersyah menggelar Sidak dibeberapa titik pasar tradisional di kota Bengkulu. Sidak dilakukan dalam rangka memantau persediaan stok sembako dan harga barang konsumsi menjelang lebaran.

Lihat juga: Wagub: Harga Daging Tinggi, Itu Sentimen Pasar

Dalam sidak kali ini, Wagub mendatangi tiga pasar tradisonal di kota Bengkulu diantaranya, Pasar Minggu, Pasar Pagar Dewa dan Pasar Pulau Baai.

Saat melakukan pemantauan stok sembako dan harga barang di Pasar tersebut, Wagub memastikan stok sembako dan harga barang dalam keadaan tersedia cukup dan stabil.

"Semua kebutuhan sembako tersedia cukup, dengan harga tetap," katanya, Rabu (29/06).

Beberapa sembako seperti minyak goreng,Gula,Terigu,Susu dan kebutahan pokok lebaran lainnya tampak tidak mengalami kenaikan. Baca jugaHarga Bahan Pokok Terus Naik

Untuk itu, Wagub mengajak kepada masyarkat untuk tetap menjaga pola konsumsinya, agar harga sembako dipasaran dapat tetap stabil hingga lebaran.

"Dalam kondisi menjelang lebaran, masyarakat harus pandai mengatur pola konsumsi, jangan terlalu emosional mengikuti kondisi pasar, sebab nanti situasi itu bisa dimanfaatkan pedagang nakal untuk menaikkan harga Sembako," jelasnya.

Seperti diketahui, Pemerintah terus aktif melakukan operasi pasar menjelang lebaran, tujuannya agar masyarkat mendapatkan harga Sembako yang relatif stabil dan terjangkau. [MS]