Sticky

FALSE

Page Nav

HIDE

GRID

GRID_STYLE

Hover

TRUE

Hover Effects

TRUE

Berita Terkini

latest

Enggano Jadi Pusat Peringatan HUT RI

[caption id="attachment_8150" align="alignleft" width="300"]Sumber Foto: Jurnal Maritim Sumber Foto: Jurnal Maritim[/caption]

BENGKULU, PB - Bengkulu menyatakan kesiapannya untuk menjadi tuan rumah peringatan upacara Hari Ulang Tahun (HUT) RI ke 71. Rencananya, upacara tersebut akan dipusatkan di pulau terluar Provinsi Bengkulu yaitu pulau Enggano.

Lihat juga: Pulau Enggano Miliki Potensi Pariwisata dan Enggano Poros Maritim Bengkulu

"Kita sudah rapat dengan kementrian KKP, Bengkulu di percaya oleh pemerintah pusat menjadi penyelanggara upacara bendera di pulau terluar yang melibatkan 17 Kementerian, yang akan dilaksanakan di pulau Enggano," jelas Asisten 2 Pemprov Bengkulu Iskandar ZO.

Menurutnya, selama ini masyarakat yang berada di pulau terluar itu minim perhatian. Dengan dijadikan pusat peringatan kemerdekaan RI maka pemerintah pusat akan bisa ikut menyusun program lanjutan untuk pulau yang berada di tengah Samudera Hindia itu.

"Kita mengajak kementerian untuk membangun Enggano dari berbagai sektor, seperti pariwisata, perhubungan laut, dan sektor maritim dan kelautan," paparnya.

Untuk diketahui, ke-17 kementerian yang akan hadir dalam upacara HUT RI ke 71 di Enggano yaitu Kementerian Kelautan dan Perikanan, Kemenpolhukam, Kemendagri, Kemenhan, Kementerian Luar Negeri, Kemenhub, Kementerian PU.

Dilanjutkan oleh Kementerian ESDM, Kementerian Kesehatan, Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan, Kemenkumham, Kementerian Lingkungan Hidup dan Kehutanan, Bappenas, Kemenkominfo, Kemenpora dan Sekretaris Kabinet. [IC]