Sticky

FALSE

Page Nav

HIDE

GRID

GRID_STYLE

Hover

TRUE

Hover Effects

TRUE

Berita Terkini

latest

Serius Garap Pariwisata, Pemda BS Gagas Perda Pariwisata

arung jeram 7BENGKULU SELATAN, PB – Objek wisata di Kabupaten Bengkulu Selatan pada dasarnya sangat potensial untuk dikembangkan. Namun sangat disayangkan pengelolaan sektor pariwisata kurang mendapatkan tempat yang baik. Terbukti dengan minimnya pembangunan di bidang pariwisata. Padahal tidak sedikit Objek wisata di Bengkulu Selatan yang sudah populer. Sebut saja di antaranya pantai Pasar Bawah, Objek wisata olahraga arung jeram di Sungai Air Manna. 

Lihat jugaWisata Arung Jeram BS Bertaraf Internasional dan Dirwan Akan Sulap Pantai Pasar Bawah Jadi Ikon Bengkulu Selatan

Untuk itu, Bupati Bengkulu Selatan Dirwan Mahmud akan lebih meningkatkan pengembangan potensi pariwisata. Sebagai bentuk keseriusan dalam menggarap sektor pariwisata, Bupati Bengkulu Selatan Dirwan Mahmud akan menggarap Peraturan Daerah tentang pariwisata.

"Sebagai bentuk keseriusan dalam mengurus dan mengembangkan pariwisata di Bengkulu Selatan, kita sudah mengajukan Perda inisiatif tentang pariwisata ke legislatif, harapan kita dengan adanya Perda ini menjadi semangat pembangunan pariwisata di Bengkulu Selatan" ujar Dirwan Mahmud setelah penyerahan draft Raperda pariwisata.

Lanjutnya, dengan adanya kemajuan pariwisata, diharapkan dapat memberikan dampak positif bagi daerah Seperti Pendpatan Asli Daerah dan pendapatan masyarakat juga meningkat. (Apdian Utama)