Sticky

FALSE

Page Nav

HIDE

GRID

GRID_STYLE

Hover

TRUE

Hover Effects

TRUE

Berita Terkini

latest

Jadwal Tes CPNS Bidan dan Dokter PTT Berubah

Kadis Dinkes NoviantoBENGKULU SELATAN, PB - Setelah melengkai berkas baik melalui online maupun pengiriman hard copy, sebanyak 143 orang bidan dan dokter PTT di Kabupaten Bengkulu Selatan akan segera mengikuti tes CPNS. Baca juga: Daftar Tes CPNS Bidan PTT Hingga 7 Juni

Namun berdasarkan surat edara dari Kementerian Kesehatan, terjadi perubahan jadwal pelaksanaan tes CPNS bagi tenaga medis tersebut. Yang mana sebelumnya pelaksanaan Tes Kemampuan Daasar (TKD) akan dilaksanakan dari tanggal 12 sampai 26 Juli 2016 bergeser menjadi tanggal 19 sampai 26 Desember 2016.

Hal tersebut diungkapkan Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Bengkulu Selatan Novianto. Menurutnya, perubahan jadwal pelaksanaan tes tersebut kemungkinan karena mepetnya waktu dengan libur hari raya.

"Kalau di daerah lain itu kan bnayak yang tidak melengkapi syarat, karena tidak mau menjadi PNS, khususnya dokter. Kalau di Kabupaten Bengkulu Selatan, dari 143 orang tenaga PTT di Bengkulu Selatan, lanjut Novianto, semuanya melengkapi berkas. Sehingga tidak ada yang mengundurkan diri," jelas Novianto.

Terkait dengan kuota CPNS yang diterima melalui seleksi jalur PTT ini, menurut Kadis tidak ada aturan yang mengatur jumlah kuota.

"Mungkin nanti siapa yang dinyatakan lulus tes ya lulus, kalau tidak ada yang lulus bisa saja tidak ada yang lulus dari Bengkulu Seklatan, tergantung dengan hasil tes. Namun yang tahu teknisnya itu orang kementerian," tambah Novianto.

Jika tidak ada perbuhan, pengumuman kelulusan tes CPNS bidan dan dokter PTT ini dijadwalkan pada 8 Agustus 2016 mendatang. Namun untuk di surat pemberitahuan terbaru yang diterima oleh Dinkes BS, tidak disebutkan jadwal pengumuman kelulusan. (Apdian Utama)