Sticky

FALSE

Page Nav

HIDE

GRID

GRID_STYLE

Hover

TRUE

Hover Effects

TRUE

Berita Terkini

latest

Marak Peredaran Vaksin Palsu, Dinkes Diminta Pantau Apotek dan RS

vaksin palsuBENGKULU SELATAN, PB - Maraknya peredaran Vaksin palsu membuat keresahan di kalangan masyarakat. Meski di Bengkulu Selatan belum ditemukan, namun keberadaannya perlu diwaspadai.

Lihat juga: Soal Vaksin Palsu, RM Minta Masyarakat Tak Gaduh dan Kasus Vaksin Palsu, Menkes Diminta Mundur

Untuk itu, Wakil Bupati Bengkulu Selatan Gusnan Mulyadi menginstruksikan kepada segenap jajaran Dinas Kesehatan (Dinkes) Bengkulu Selatan untuk memantau keberadaan vaksin palsu di Apotek, Rumah sakit, klinik dan sarana kesehatan lainnya yang ada di Bengkulu Selatan.

"Khusus pihak apotek dan para medis untuk meneliti vaksin yang ada. Dan segera laporkan ke pihak berwajib jika ditemukan vaksin yang dicurigai," ujar Gusnan.

Kepada seluruh para medis, dokter, perawat, apoteker, bidan dan pihak terkait lainnya untuk mensosialisasikan kepada masyarakat untuk teliti dan hati-hati melakukan vaksin.

Sementara itu, Kepala Dinas Kesehatan Bengkulu Selatan Novianto mengatakan hingga saat ini belum ditemukan peredaran vaksin palsu.

"Sampai sekarang masih aman, dari pantauan yang ada dan dari laporan, belum ada vaksin palsu," ujar Novianto kepada pedomanbengkulu.com Rabu, 29/6/16. (Apdian Utama)