Sticky

FALSE

Page Nav

HIDE

GRID

GRID_STYLE

Hover

TRUE

Hover Effects

TRUE

Berita Terkini

latest

Budaya Tertib Lalulintas Warga Bengkulu Rendah

13349178_1638516486470264_1571385847_nBENGKULU, PB - Dirlantas Polda Bengkulu, Kombes Bakaruddin mengatakan budaya tertib lalu lintas warga Bengkulu masih rendah, kesadaran yang rendah tersebut menjadi sebab tingginya angka kecelakaan di Provinsi Bengkulu.

Simak juga: Kesadaran Warga Berlalulintas Rendah, Api Terhambat Dipadamkan

"Korban sudah banyak sekali, budaya tertib lalu lintas warga Bengkulu masih minim, plat merah ditutup mika, plat merah diganti hitam, kita sudah cek dilapangan dan akan dilakukan penindakan," katanya, Rabu (1/06).

Rendahnya kesadaran tertib lalu lintas ini menjadi penyebab semakin tingginya angka kecelakaan lalulintas. Kondisi tersebut menjadi kekhawatiran pihak.kepolisian.

"Jumlah kecelakaan tiap tahun 289 sampai 300 kecelakaan, ini sangat memprihatinkan," ucapnya.

Lanjutnya, kenaikan angka kecelakaan dijalan membuat pihak kepolisian akan semakin ekstra dalam menindak pelanggar lalulintas.

"Kami sudah minta penambahan 100.000 ribu buku tilang untuk mewujudkan ketertiban, pokoknya sampai masyarkat Bengkulu tertib," ujarnya.

terkait dengan plat merah yang diganti menjadi hitam, pihaknya juga sudah melaporkannya pada pihak yang Pemda masing-masing.

"Plat merah diganti plat hitam lumayan banyak, tapi sudah kita laporkaan ke Dispenda dan Sekda untuk dilakukan penindakan," tutupnya. [MS]