Sticky

FALSE

Page Nav

HIDE

GRID

GRID_STYLE

Hover

TRUE

Hover Effects

TRUE

Berita Terkini

latest

Armada Mudik Siap-siap Tes Kesehatan

Amin KurniaBENGKULU, PB - Menjelang musim mudik, Dinas Kesehatan Provinsi Bengkulu akan melakukan pemeriksaan kesehatan kepada seluruh sopir kendaraan umum yang ditugaskan sebagai armada arus mudik.

Sopir kendaraan umum sebagai armada mudik akan mengikuti pemeriksaan tes Narkoba dan Alkohol. Bila setelah hasil periksa ternya ada indikasi menggunakan zat haram tersebut maka Sopir kendaraan tersebut akan dilarang beroperasi.

"Kita punya posko kesehatan disemua terminal, tujuannya untuk P3K dan pemeriksaan Narkoba dan Alkohol. Nanti yang terindikasi akan kita larang menggunakan kendaraan umum," kata Kepala Dinas Kesehatan Provinsi Bengkulu, Amin Kurnia, Rabu (22/06).

Lanjutnya, semua Puskesmas maupun rumah sakit akan difungsikan secara maksimal jelang arus mudik. Untuk itu Dinkes sudah mengintruksikan kepada semua puskesmas dijalur utama jalan lintas untuk menyiapkan posko kesehatan.

"Semua Puskesmas dijalur utama setiap kabupaten sudah ada poskonya," ucapnya.

Amin menyebut idealnya disetiap rentang jalan lintas yang dilalui kendaraan armada mudik harus siap siaga petugas kesehatan. Ini penting dilakukan agar masyarkat merasa nyaman pada saat dijalan menuju pulang kampung halaman.

"Kita targetkan dalam 30-40 KM ada posko kesehatan," tandasnya. [MS]