Sticky

FALSE

Page Nav

HIDE

GRID

GRID_STYLE

Hover

TRUE

Hover Effects

TRUE

Berita Terkini

latest

Muswil KAHMI Bengkulu Banjir Hadiah

Andi WijayaBENGKULU, PB - Pertama dalam sejarah Korps Alumni Himpunan Mahasiswa Islam (KAHMI) Bengkulu, pada Musyawarah Wilayah (Muswil) akan diselenggarakan sejumlah rangkaian kegiatan yang bisa diikuti oleh masyarakat umum.

Diantaranya Jalan Sehat, Donor Darah dan Pemeriksaan Gigi Gratis. Banyak hadiah menarik yang disediakan panitia bagi setiap peserta yang mengikuti kegiatan ini dengan motor sebagai hadiah utamanya.

Dikatakan Ketua Steering Committee (SC) Muswil KAHMI Bengkulu, Andi Wijaya, kegiatan tersebut akan diselenggarakan pada pukul 06.00 WIB di Lapangan Merdeka View Tower pada hari Minggu, 1 Mei 2016.

"Kegiatan ini terbuka umum. Kupon bisa didapatkan secara gratis di lokasi acara, tepatnya di stand pendaftaran peserta yang akan dibuka oleh HMI Cabang Bengkulu," kata Andi didampingi Ketua Organizing Committee (OC) Gita Gama dan Sekretaris OC Mardiono Badry, Kamis (28/4/2016).

Sebelum pembukaan Muswil tersebut, lanjut Andi, pada hari Jum'at, 29 April 2016, panitia akan mengadakan Loka Karya Pengkaderan di Aula Rumah Alumni HMI Mess Universitas Bengkulu (UNIB) Beringin Raya.

"Usai Loka Karya, pada Sabtu, tanggal 30 April 2016, Muswil akan dilaksanakan di Gedung Daerah. Pesertanya terdiri dari para alumni HMI, pengurus cabang dan pengurus komisariat. Acara akan dibuka oleh Ketua KPU Husni Kamil Manik," ujarnya.

Agenda utama Muswil ini sendiri, tambah Andi, adalah membentuk pengurus Presidium Majelis Wilayah KAHMI Bengkulu 2016-2021. Selama ini, Ketua Harian Presidium tersebut dipimpin oleh Persadaan Harahap yang saat ini menjabat sebagai Ketua Bawaslu Provinsi Bengkulu bersama empat anggota.Muswil KAHMI Bengkulu

"Sejumlah nama telah muncul sebagai kandidat. Diantaranya Wali Kota Helmi Hasan, Rektor UNIB Ridwan Nurazi, mantan Rektor UMB Khairil, Kepala BPN Provinsi Bengkulu Izda Putra, Ketua PWI Provinsi Bengkulu Zacky Antony, anggota DPD RI Dapil Bengkulu Ahmad Kanedi, Kadis Pendidikan Atisar Sulaiman dan lain-lain. Semua alumni berhak mencalonkan diri," demikian Andi.

Selama ini, KAHMI Bengkulu aktif dalam berbagai kegiatan sosial. Anggota KAHMI banyak menyebar dijajaran birokrasi, politisi dan berbagai profesi lainnya. KAHMI Bengkulu sendiri selama ini aktif melakukan pengawasan terhadap jalannya roda pemerintahan.

KAHMI memberikan kritik terhadap kebijakan-kebijakan yang tidak merakyat, siapapun kepala daerahnya. Hanya saja, kritik tersebut diberikan dengan metode yang santun dalam bentuk kegiatan diskusi, dialog ataupun seminar-seminar. [RN]